Gila, Melempar Laptop Dijadikan Ajang Olahraga di Jepang!

Gila, Melempar Laptop Dijadikan Ajang Olahraga di Jepang!

Anda punya laptop? Bagaimana jika Laptop anda rusak? Untuk membeli baru saja kita tentunya berpikir 3x karena harganya yang sangat mahal apalagi berpikir untuk melempar laptop? Mungkin anda berpikir bahwa orang yang punya hobi atau kesenangan melempar Laptop adalah orang yang tidak waras. Tapi kenyataannya, kegiatan melempar laptop dijadikan cabang olahraga di Jepang!

Dilansir dari Kotaku, Jepang mengadakan sebuah olahraga melempar, dimana objek yang dilempar bukan lembing ataupun fresbee melainkan sebuah laptop.

Bukan Jepang memang kalau dikenal tidak mempunyai sesuatu yang unik dan aneh. Ya, negara yang terkenal akan kemajuan teknologi robotnya ini memang banyak mempunyai kegiatan, ciri khas yang tidak cukup masuk akal tapi mereka lakukan dengan gembira salah satunya adalah olahraga lempar laptop ini. Jepang mengadakan lomba melempar laptop dengan objek laptop yang seharga sampai 5000 USD atau sekitar Rp. 50 jutaan.

Tidak tega melihat laptop mahal tersebut dilempar? Tenang saja karena laptop tersebut tentunya sudah tidak terpakai lagi. Perangkat komputer yang dijadikan obyek lemparan tersebut adalah sebuah laptop yang berfungsi sebagai server dan sudah tidak terpakai lagi. Karena tidak terpakai lagi, maka muncul ide untuk membuat satu olah raga unik yaitu melempar komputer sejauh mungkin. Tentunya bukan perkara mudah untuk melemparkan perangkat elektronik tersebut karena satu laptop tersebut memiliki berat sekitar 20 sampai 30 kilogram. Berikut sebuah video cuplikan pelemparan tersebut:

Olahraga ini sendiri dilakukan dilapangan terbuka dan terdapat juri yang akan mengukur jauhnya lemparan tersebut. Tidak mudah dalam melempar Laptop seberat 20 - 30 KG ini. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya olahraga ini populer bisa dijadikan sebuah cabang olahraga selain melempar lembing.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI