Belum Ada Yang Bisa Saingi Hasil Foto Kamera Nokia

Belum Ada Yang Bisa Saingi Hasil Foto Kamera Nokia

Nokia memang terkenal dengan kualitas kamera ponsel mereka yang terbilang bagus. Namun dijaman sekarang ini, dimana persaingan semakin ketat, produsen-produsen terus berlomba untuk memberikan yang terbaik, Nokia tetap menjadi jawara dalam bagian kamera. Salah satu produk Nokia yang belum bisa disaingi pada bagian kamera adalah Nokia 808 PureView. Ponsel ini memang sudah terbilang ponsel lama, akan tetapi hingga saat ini belum ada ponsel lainnya yang bisa menyaingi kualitas kamera dari Nokia 808.

 

 

Ada sebuah penelitian yang dilakukan untuk membandingkan kamera dari ponsel-ponsel yang ada di jaman sekarang ini. Penelitian ini dilakukan oleh sebuah perusahaan yang bergerak di bidang grafis, yaitu DxOmark. Mereka membandingkan kualitas dari beberapa kamera ponsel yang melihat pada aspek tingkat noise, exposure, akurasi warna dan autofokus.

Seperti yang dilansir pada laman Android Authority, hampir semua ponsel yang memiliki kualitas kamera terbaik diikutsertakan dalam penelitian ini. Ponsel-ponsel tersebut akan bertanding untuk menjadi yang terbaik, termasuk juga Nokia 808 yang sejatinya memang telah ada sejak dua tahun yang lalu. Ponsel-ponsel yang diadu dengan Nokia 808 ini adalah ponsel-ponsel yang ada pada jaman sekarang. Ponsel-ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S5, Xperia Z2, dan juga iPhone 5.

 

 

Pada hasil penelitian yang dilakukan oleh DxOMark tersebut, kualitas foto pada kamera Nokia 808 adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya. Namun untuk kemampuan merekam video, ternyata Nokia masih tertinggal jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel tersebut. Dalam total nilai keseluruhan pun Nokia ternyata masih kalah dengan ponsel lainnya. Yang menduduki peringkat pertama pada nilai total adalah Galaxy S5 dengan predikat kamera terbaik, disusul dengan Xperia Z2, Nokia 808 PureView dan terakhir iPhone 5S. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI