Akhirnya Kojima Perlihatkan 30 Menit Gameplay MGS V: Phantom Pain

Akhirnya Kojima Perlihatkan 30 Menit Gameplay MGS V: Phantom Pain

Sejak kemunculan MGS V:Ground Zeroes sebagai prolouge, gamers sudah tidak sabar menanti bagian utama dari game yang sesungguhnya MGS V: Phantom Pain. Biarpun gameplay Ground Zeroes hanya 2 jam saja, terlihat perubahan sangat drastis dari serial MGS sebelumnya dan tentunya ini menjadi sebuah penantian panjang bagi gamers yang telah menunggu lama serial Metal Gear Solid terbaru.

Pada event E3 lalu, Kojima memang memperlihatkan video tentang Phantom Pain pada konfrensi pers nya tertutupnya tapi, tidak ada satupun gameplay yang terlihat hanya 5 menit story trailer.

Tidak ingin mengecewakan para fansnya, ternyata Kojima mempunyai rencana lain, kemarin dari Studionya Kojima memperlihatkan 30 menit langsung sebuah video gameplay dari MGS V: Phantom Pain yang selama ini ditunggu-tunggu. Dari 30 menit gameplay tersebut terlihat beberapa hal yang luar biasa yang bisa dilakukan player didalam game. Pertama kami akan menyinggung soal grafis. Fox Engine sepertinya memberi kontribusi hebat terhadap grafis dari MGS V. Terlihat grafisnya yang tajam dan real membuat MGS V: Phantom Pain begitu menggoda mata. Pemandangan gurun pasir, Detail karakter, hewan sekitar sampai rumput pun terlihat sangat detail.

30 Menit gameplay ini memperlihatkan Bigboss menjalankan misi dengan kerabatnya Ocelot yang ternyata Ocelot adalah nama samaran dari Kazuhira "Master" Miller. Dari Gameplay ini bisa kita lihat bahwa map pada Phantom Pain sangatlah luas. Hal ini terlihat dari jarak tujuan Map Point bertuliskan 943 meter. Seperti di Ground Zeroes, pada menit 06:37 - Big Boss menggunakan Fulton recovery system, dimana sistem ini digunakan Bigboss untuk menyekap orang ataupun merekrut prajurit.

Pada menit 08:36 juga terlihat cuaca yang berubah sekejap menjadi badai pasir. Cuaca ini bukan hanya perubahan cuaca biasa namun juga berefek pada misi yang akan dijalankan. Selama badai pasir, musuh akan mempunyai jarak pandang yang sangat rendah. 

Metal Gear Solid V: Phantom Pain sendiri akan dirilis pada awal tahun 2015. Bercerita tentang bagaimana sang legenda hidup Bigboss terjatuh dan tenggelam. Game ini akan dirilis pada PS3,PS4,Xbox One,Xbox 360.(Afg)


Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI