logo

IG Berhasil Menjadi Juara ESL One Setelah Kalahkan EG

root
Senin 06 Januari 2014, 07:00 WIB
IG Berhasil Menjadi Juara ESL One Setelah Kalahkan EG

IG Berhasil Menjadi Juara ESL One Setelah Kalahkan EG

ESL One, Salah satu turnamen terbesar Dota 2 sebelum event Kejuaraan dunia Dota 2 The International baru saja berakhir. Turnamen yang digelar di stadion besar di Frankfurt, Jerman ini mengundang banyak tim-tim profesional Dota 2 yang bertarung satu sama lain diantaranya Alliance, Cloud Nine, IG, EG, Na'Vi, Empire, dll. Dalam pertarungan besar turnamen ESL ini akhirnya tim cina IG berhasil keluar sebagai juara 1.

IG (Invictus Gaming) yang sebelumnya berhadapan dengan tim asal Amerika EG (Evil Geniuses) berhasil unggul dengan skor 2-1 dan keluar sebagai juara 1 dengan hadiah 80.000 USD.

Tim EG sebelumnya mengikuti turnamen ESL dengan penuh kepercayaan diri. Terbukti mereka berhasil mengalahkan IG dibabak pertama dengan skor  1-0 dengan strategi bermain cepat pushing 5 man. IG yang terkenal dengan permainan Late (Ferrari_430) awalnya tersungkur dengan strategi push yang digencarkan oleh Artezzy dan kawan-kawan. Tapi ternyata pada game kedua IG merubah strategi mereka menjadi ganking awal dan melancarkan serangan beruntun dengan hero massive damage (nuke). Terbukti strategi ini berhasil menumbangkan EG 2 ronde sekaligus terutama dengan Luo sebagai Invoker.

 

Ronde Pertama: IG VS EG

Di Ronde pertama, IG menggunakan strategi kombinasi hero Pugna, ehcnatress dan viper untuk penghancur tower dan hal ini terbukti berhasil merebut 2 tower awal EG dan melimpahkan gold kepada Doom Ferrari. Tetapi pick hero EG ternyata lebih punya potensi bertarung lebih baik. Kombinasi Razor, DT Chrono dan Sand King Epicenter dapat meluluhlantakan pertahanan IG dengan cepat. Dan pada menit 40 IG dipaksa mengatakan GG kepada EG karena permainannya yang sangat gemilang.

 

Game 2:

 

Game 2 EG membuat kesalahan dengan membiarkan Ferrari pick Ember Spirit dan Luo sebagai Invoker. EG masih menggunakan strategi yang sama untuk menumbangkan IG dengan 5 man pushing, tetapi karena ada invoker dan rubik, EG malah berbalik rata. EG di game kedua ini ingin mengulur waktu hingga Artezzy (Phantom Assassin) membeli BKB. Mereka melindungi Artezzy yang Solo Mid, tapi pada menit 15 semua malah berbalik.

Awalnya EG membeli dagger dengan waktu yang sangat cepat pada Sand King dan Batrider. Merasa unggul akan strategi, EG bermain lebih agresive yang ternyata malah berbalik menjadi bumerang. IG dengan strategi sacred arrow, searing chain dan meteor berhasil menghancurkan Artezzy dan Sand King sangat mudah. Pada menit 26, EG dipaksa mengatakan GG dan mengalah dengan skor 1-1.

 

Game 3:

 

Di Ronde ketiga, IG mengeluarkan strategi unggulan mereka terhadap IG yakni agressive gank. EG yang mengeluarkan duet Io dan Tiny nyatanya tidak berhasil mengalahkan IG dengan kombinasi torrent, Sonic Wave dan meteor. Parahnya pada babak ketiga ini, EG bak menjadi seorang tim newbie dimana IG membabat tim asal Amerika dengan skor 22-0 tanpa kill satupun! EG dipaksa mengalah pada menit 28 dan menjadi juara kedua didalam turnamen ESL One.

 

Juara 1 berhasil diraih oleh IG dengan hadiah $80.000 USD

Juara 2 berhasil diraih oleh EG dengan hadiah $40.000 USD

Juara 3-4 berhasil diraih oleh Alliance dan Fnatic dengan hadiah $20.000 USD

Juara 5-8 berhasil diraih oleh mousesports, Vici Gaming, Cloud9, Natus Vincere dengan hadiah $10.000 USD

 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Gadget03 Mei 2024, 16:04 WIB

Harga dan Spesifikasi realme C65 yang Miliki Sertifikasi 4 Tahun Lag-Free

Realme C65 dikemas khusus dengan kehadiran berbagai fitur unggulan untuk mempermudah anak muda dalam menjalani kegiatan sehari-hari
realme C65 menjamin performa awet sampai 4 tahun. (FOTO: dok.realme Indonesia)
Console03 Mei 2024, 15:56 WIB

Helldivers 2 Polar Patriots Rilis 9 Mei 2024, Ini Detail yang Harus Kamu Tahu

Helldivers 2 Polar Patriots membuat kejutan bagi penggemar karena akan hadir pada 9 Mei 2024 di PlayStation 5.
Helldivers 2 Polar Patriots. (Sumber: PlayStation Blog)
News03 Mei 2024, 15:19 WIB

Yuk Coba! LinkedIn Miliki 3 Game Puzzle yang Bisa Dimainkan untuk Mengisi Waktu Luang

LinkedIn baru saja merilis tiga game puzzle untuk pengguna agar mereka tetap terlibat dan bisa kasih jeda dari hiruk pikuk jaringan cari-cari kerja. Berikut ulasan selengkapnya.
Ilustrasi game di Linkedin. (Sumber: PK Auto)
Gadget03 Mei 2024, 15:12 WIB

Spesifikasi dan Harga Vivo V30e yang Dibekali Teknologi 3D Curved Screen

Vivo V-Series kedatangan varian baru yang bernama Vivo V30e.
Vivo V30e (FOTO: Vivo)
E-Sport03 Mei 2024, 14:30 WIB

Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Kategori MLBB Men Siap Lepas Landas!

otal hadiah pembinaan senilai Rp100.000.000 akan menjadi dorongan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.
Ilustrasi game Mobile Legends. (FOTO: mmos.com)
Guides03 Mei 2024, 14:28 WIB

8 Tips Gameplay Hanabi Untuk Atasi Hero Crowd Control, Pantesan Hero ini Jadi yang Paling Populer di Mobile Legends!

Hanabi merupakan salah satu hero yang sering terlupakan namun memiliki potensi besar, terutama melawan lawan yang sangat bergantung pada skill crowd control (CC)
8 Tips Mengatasi Hero Crowd Control dengan Menggunakan Hanabi, Pantesan Hero ini Jadi yang Paling Populer di Mobile Legends!(FOTO: Moonton Games)
Gadget03 Mei 2024, 14:04 WIB

Resmi Diluncurkan, realme C65 Hadirkan Sertifikasi 4 Tahun Lag-Free

Pengguna tidak perlu lagi khawatir terhadap masa pakai smartphone yang singkat.
realme C65 menjamin performa awet sampai 4 tahun. (FOTO: dok.realme Indonesia)
Mobile03 Mei 2024, 13:58 WIB

Layanan Game Nier Reincarnation dari Square Enix Resmi Ditutup

Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari penerbit Square Enix yang dipastikan harus kehilangan salah satu gamenya. Ya, game mobile Nier Reincarnation saat ini telah dihentikan layanannya setelah beberapa tahun beroperasi.
Nier Reincarnation. (Sumber: Nier Reincarnation)
Console03 Mei 2024, 13:39 WIB

Minim Bocoran, Indiana Jones and the Great Circle Tetap Diusahakan Rilis Tahun Ini

Sudah tiga tahun lamanya sejak 2021, MachineGames menggarap game Indiana Jones and the Great Circle yang kini sudah ditunggu-tunggu penggemar.
Indiana Jones and Great Circle. (Sumber: Steam)
Community03 Mei 2024, 11:33 WIB

Poco Hadir di Ajang Anime Festival Asia, Adakan Spiral Abyss Challenge dengan Hadiah Poco X6 5G

-Komitmen Poco dengan komunitas subkultur Indonesia patut diacungi jempol.
null (FOTO: dok. Poco Indonesia.)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.