Tablet Pertama di Dunia yang Menggunakan Prosesor Octa Core Allwinner

Tablet Pertama di Dunia yang Menggunakan Prosesor Octa Core Allwinner

Prosesor Octa Core memang saat ini sedang ramai digunakan oleh berbagai produsen untuk membekali ponsel-ponsel terbaru mereka. Prosesor ini menjadi salah satu pilihan oleh produsen dikarenakan menjadi sebuah perangkat keras pendukung yang dapat digunakan untuk memproduksi ponsel-ponsel murah. Kali ini ada sebuah tablet yang menggunakan prosesor ini, dan bisa dikatakan untuk yang pertama kali di dunia. Tablet ini adalah Onda V989.

 

 

"Tablet ini merupakan sebuah tablet Android dari Cina yang mempunyai layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Prosesor Allwinner A80-T pada tablet ini terdiri dari 4 core prosesor ARM Cortex A15 dan 4 core ARM Cortex A-7 dan dilengkapi grafis PowerVR G6230. Selanjutnya, tablet ini juga mempunyai RAM sebesar 2GB," seperti yang dikutip dari laman Berita Teknologi.

Selain dengan dilengkapi prosesor Octa Core di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Tablet ini bisa digunakan untuk memainkan video 4K serta mendukung Miracast, WiFi, serta Bluetooth. Untuk sistem operasinya, Onda V989 ini hadir dengan OS Android KitKat 4.4 dan siap meluncur ke pasaran dengan banderol sebesar 177 USD atau setara 2 juta rupiah.

 

 

Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Semoga saja perangkat ini bisa masuk ke Tanah Air. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI