Line Di Blokir Di Cina?

Line Di Blokir Di Cina?

Line merupakan aplikasi chatting multiplatform yang saat ini tengah berkembang pesat. Jumlah user yang terus bertambah secara signifikan ini membuat Line semakin mengukuhkan tempatnya dan berpotensi untuk menjadi aplikasi chating nomor 1 yang saat ini ditempati WhatsApp. Tapi ternyata kepopuleran Line tidak disambut baik dibeberapa negara. Di Cina dikabarkan bahwa aplikasi Line tengah di blokir, benarkah?

Dilansir dari Tech in Asia, bahwa user Line di Cina menemukan masalah adalam setiap pengiriman pesan menggunakan aplikasi Line. Setiap pesan yang akan dikirimkan mengalami pending (tanda seru).

Di Cina sendiri Line dikenal sering mengalami gangguan, seperti jaringan sosial lain, dan bahkan sempat tidak bisa beroperasi dua hari lalu. Tapi yang sebenarnya mengejutkan adalah bahwa website resmi Line telah diblokir di China. Terdapat sebuah pernyataan dari Line swaktu membuka websitenya di Cina. Mereka menuliskan pernyataan di Sina Weibo tentang kesalahan teknis ini dan mengatakan tengah berusaha keras mengatasi masalah tersebut, tetapi tidak ada langkah spesifik lebih lanjut yang diberikan. Komentar-komentar di thread dari post tersebut menyarankan penggunaan VPN.

Belum ada kejelasan mengenai apa yang terjadi pada Line di Cina. Sempat mengalami down selama beberapa hari, akhirnya pihak line untuk sementara memblokir aplikasi Line dan membetulkan semua sistemnya hingga masalah ini selesai. Pihak Line sendiri belum menjelaskan sampai kapan waktu pemblokiran aplikasi ini berlangsung. Akibat dari hal ini sebagian user Line banyak mengeluhkan hal ini pada websitenya dan mengharapkan agar masalah ini bisa segera cepat diselesaikan.

Inilah yang terjadi ketika tim tech in Asia di Cina ingin mengirimkan pesan melalui Line. Tidak ada satupun pesan yang terkirim dan hal ini sudah terjadi 2 hari terakhir.

Di Indonesia sendiri Line merupakan aplikasi chating yang sangat populer. Saat ini saja mereka tengah mengadakan berbagai macam event seperti tebak skor piala dunia, tebak pemenang, dan bahkan sampai Lucky Price yang berhadiah Samsung Galaxy S5 sampai Nissan Juke.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI