Pemain LoL Tanpa Lengan Ini Mungkin Bermain Lebih Hebat Dari Anda!

Pemain LoL Tanpa Lengan Ini Mungkin Bermain Lebih Hebat Dari Anda!

Lagi-lagi seorang disabilitas mendapat sorotan khusus di media. Seorang yang hidup tanpa lengan yang bernama Peng Chao dari China ini adalah penggemar game League of Legends. Ia adalah seorang remaja berusia 19 tahun yang tidak memiliki lengan, namun memiliki kemampuan bermain LoL yang mungkin bisa dibilang lebih baik dari anda dalam bermain.

 

 

Semua ini berawal dari sebuah petaka ketika Peng Chao berusia 6 tahun. Kala itu ia sedang bermain dengan teman-temannya diluar rumah. Ketika itu mereka bermain terlalu dekat dengan sebuah tempat yang dialiri listrik bertegangan tinggi. Karena suatu kecelakaan, Peng Chao pun tersengat listrik yang mengakibatkan jiwanya terancam. Dokter mampu menyelamatkan hidupnya setelah melewati 5 kali operasi, namun sayangnya kedua lengannya harus diamputasi karena masalah ini. Dari kejadian ini pun Peng Chao mau tak mau harus belajar untuk melakukan segala hal dengan menggunakan kakinya.

Untuk urusan game sendiri, Peng Chao bisa dikatakan bermain cukup baik. Terlebih untuk seorang yang tidak memiliki lengan sepertinya, ini bisa dikatakan hebat. Seperti yang dikutip dari laman Tech in Asia, Dalam game League of Legends, ia saat ini berada di peringkat Gold, yang sudah menjadi prestasi tersendiri bagi banyak gamer. Tetapi ketika teman-teman sekelasnya membicarakan hal ini, Peng Chao biasanya merespon dengan: “Masih ada Diamond di atas Gold”. Tidak ada orang yang bisa menghentikannya atau mencelanya. Ia bahkan sudah menjadi seperti seorang legenda di kelasnya dalam hal bermain LOL maupun dalam memandang kehidupan dengan positif.

 

 

Dalam kehidupannya sehari-hari sendiri, Peng Chao juga memiliki predikat yang baik dalam segi akademis. Hal ini dibuktikannya dengan ujian masuk perguruan tinggi yang baru-baru saja ia jalani. Ia berhasil mendapatkan angka yang cukup tinggi yaitu 538, padahal ia menulis esai dengan menggunakan kakinya. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI