Transformers: Age of Extinction Dituntut oleh Perusahaan Cina

Transformers: Age of Extinction Dituntut oleh Perusahaan Cina

Saat ini film besutan sutradara Michael Bay yang terkenal akan seni ledakannya yang sangat gila Transformer: Age of Extinction tengah berada dipuncak box Office dibeberapa negara didunia. Seri baru yang dibintangi oleh Mark Wahlberg ini nyatanya mampu memberikan efek wah kepada para penontonnya walaupun storyline dari film tersebut terbilang membosankan.

Tapi dibalik kesuksesan penayangan film ini, ternyata film Transformer Age of Extinction terngah tersandung masalah yang begitu pelik. Film Michael Bay ini dituntut oleh perusahaan Cina karena satu kasus.

Dilansir dari Aceshowbiz, Transformer Age of Extinction dituntut oleh perusahaan Chongqing Wulong Karst Tourism Co.Ltd. Perusahaan Cina tersebut menggugat pihak Paramount Pictures dan produsernya lantaran tidak menampilkan logo perusahaan di dalam filmnya. Menurut informasi yang beredar, sebelumnya perusahaan Wulong telah membayar sejumlah uang kepada Transformers: Age of Extinction untuk mempromosikan daerah wisata di kawasan Cina Barat Daya.

Namun pada kenyataannya, promo daerah wisata itu digabungkan dengan adegan tembak menembak di Hong Kong sehingga membuat para penonton menjadi bingung. Sebelumnya, pihak Beijing Pangushi Investment Co. Ltd juga menuntut Paramount Pictures karena dianggap gagal menjalankan kontrak yang telah disetujui, yaitu menggelar red carpet premiere di salah satu hotel mereka. Tapi pada akhirnya, keduanya berhasil menyelesaikan perkara ini di luar jalur hukum.

 Sampai saat ini masih belum dikeahui secara pasti apakah Wulong akan konsisten melanjutkan perkara ini ke jalur hukum atau dengan jalan 'kekeluargaan'. Pihak Paramount hingga kini juga masih belum memberikan keterangan perihal tuntutan tersebut. Seperti diketahui, Transformers: Age of Extinction berhasil menjadi juara box office AS didebut pertamanya dengan perolehan angka sebanyak 100 juta dollar AS di akhir bulan Juni ini dan terus bertahan di minggu keduanya.

Khusus di Cina, film ini berhasil melampaui prestasi Avatar (2009) sebagai film terlaris yaitu dengan penghasilan 212,8 juta dollar AS. (Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI