Unboxing Dan Review PLEXTOR SSD PCI Express M6e, PCI Express SSD untuk Gamer Profesional

Unboxing Dan Review PLEXTOR SSD PCI Express M6e, PCI Express SSD untuk Gamer Profesional

Anda seorang gamers yang menuntut kecepatan dan performa maksimal dalam bermain game? Mungkin Plextor PCI Express SSD adalah jawaban yang anda cari. belum lama ini telah mengumumkan kehadiran produk terbarunya, Plextor M6e Express SSD di Indonesia dengan tiga kapasitas pilihan, yaitu 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Tim Indogamers mendapatkan kesempatan untuk menjajal langsung performa SSD M6e khususnya untuk gaming.


Kami mencoba performa Plextor M6e Express SSD untuk bermain game dalam setingan high dan hasilnya game tersebut berjalan dengan baik.

M6e dirancang dengan menggabungkan kontroler generasi terbaru Marvell 88SS9183 dual-core server-grade dengan Toshiba Toggle NAND flash sinkronus, serta firmware yang dikembangkan dan di uji coba secara ekstensif. Hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan teknologi True Speed terkini sehingga SSD M6e akan memiliki kinerja yang kuat dalam waktu yang lama. Interface PCI Express M6e juga memberikan kecepatan maksimum sekuensial baca/tulis 770/625 MB/s dan kecepatan random baca/tulis 105K/100K IOPS.

Dari hasil pengujian yang dilakukan lewat aplikasi CrystalDiskMark, pihak Plextor mengatakan tidak ditemukan perbedaan virtual dalam kinerja SSD M6e antara “bersih (clean)” dan “kotor (dirty)”. Keuntungan teknologi Plextor True Speed yang ada di dalam SSD ini yakni dapat menjaga penurunan kinerja ketika drive memasuki status kotor (dirty). Plextor M6e Express SSD juga mendukung UEFI dan BIOS booting. Kedua dukungan tersebut dapat memberikan fleksibilitas dan kompatibilitas dengan berbagai sistem.

Dukungan penuh UEFI juga memungkinkan sistem untuk memulai semua perangkat penyimpanan secara bersamaan guna meningkatkan efisiensi dan memotong waktu booting hingga setengahnya. SSD ini juga mengadopsi koneksi PCI Express modern untuk mendapatkan kinerjanya. Tidak hanya itu, dukungan PCI Express juga memberikan kinerja dan bandwith lebih tinggi dibandingkan koneksi SATA konvensional.

Dengan begitu, M6e dapat membantu para gamer profesional lebih mudah dalam membangun komputer dengan kinerja sistem gaming ekstrim. Menggunakan sebuah PCI Express Gen 2x2, M6e melampaui bottleneck kecepatan SATA untuk meningkatkan pengalaman bermain game.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI