Pemerintah Thailand Mata-Matai Pemain Game Online

Pemerintah Thailand Mata-Matai Pemain Game Online

Dibeberapa negara, game online memang sudah menjadi polemik yang selalu mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Banyak yang mengatakan bahwa game online bisa menjadi sarana hobi yang menjanjikan, disisi lain beranggapan bahwa game online hanya bisa merusak generasi yang ada saat ini. Beda negara, beda pula cara penanganan mereka terhadap semakin maraknya game online salah satunya di Thailand.

Untuk tetap mengontrol perkembangan dunia game online di negaranya, pemerintah Thailand tidak tanggung-tanggung tega untuk memata-matai para gamer game online!

Menurut yang dilaporkan liputan 6. pemerintah Thailand telah membangun jaringan CCTV anyar di berbagai penjuru negeri untuk tujuan mengawasi game center tempat para penggila game online berkumpul. Hal ini dilakukan oleh Departemen Kebudayaan Thailand agar memudahkan para masyarakat, terutama para orangtua dalam mengawasi kegiatan anak-anak mereka selama berada di game center.

Jaringan CCTV milik pemerintah Thailand ini telah terintegrasi dengan layanan Google Maps. Para orangtua hanya perlu mengakses Google Maps, dan meng-klik ikon CCTV di lokasi-lokasi game center yang telah ditandai. Untuk sementara tercatat sudah ada sekitar 6.000 game center di Thailand yang terintegrasi dengan CCTV milik pemerintah tersebut.

Hal ini memang sangat disayangkan mengingat saat ini game online telah dinobatkan sebagai salah satu olahraga elektronik (E-Sport) yang bisa menjadi lahan yang menjanjikan. Di beberapa negara, Para player Game online dibina untuk dijadikan atlet gamers yang akan bertarung di kancah international. Beberapa game online yang saat ini tengah menjadi game terbesar dicabang Esport adalah Dota 2.

Dari pada memata-matai, kenapa tidak dibina dan dijadikan atlet untuk nantinya bertarung membawa nama negara?(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI