Apa Sih E-Sport Itu?

Apa Sih E-Sport Itu?

Hai hai! Gimana nih kalian setelah baca artikel soal MOBA yang sebelumnya? Udah nyobain main game nya langsung belum? Bagi yang sudah bergabung selamat berbahagia ya! Jangan bingung karena dapet ucapan gitu, kenapa? Karena MOBA merupakan salah satu genre permainan dalam e-sport yang sekarang sudah diakui oleh pemerintah. Berarti gamer Indonesia diakuin juga dong? Setidaknya ada pencerahan lah yaaa~

Jadi kali ini IDGS akan berbagi info tentang sekilas tentang e-sport tersebut. Di Indonesia sendiri, e-sport udah lama masuk, cuma untuk beberapa orang ataupun gamers, masih asing dengan kata tersebut. E-sport merupakan cabang olahraga elektronik yang didukung oleh IeSPA (Indonesia eSports Association). Struktur dan tingkatan pertandingannya sama seperti pada cabang olahraga biasanya, bedannya para atlet e-sport tidak bertanding secara fisik tapi lebih mementingkan strategi dan dipertandingkan secara online melalui komputer sehingga masing-masing tim dapat bertanding  tanpa bertatap muka.

IeSPA merupakan bagian dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). FORMI sendiri merupakan federasi yang telah diakui oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), maupun KOI (Komite Olahraga Indonesia).

Dengan resminya IeSPA di mata pemerintah, para gamer kompetitif bisa lebih yakin hobi (atau bahkan profesi untuk beberapa orang) mereka ini akan mendapatkan dukungan lebih dari pemerintah.Genre permainan yang paling umum dengan e-sport ini adalah real-time strategy (RTS), fighting, first person shooting ​​(FPS), massively-multiplayer online (MMOG), dan racing. Permainan yang dimainkan secara kompetitif pada tingkat amatir, semi-profesional dan professional. Beberapa game yang saat ini menjadi pilihan gamers Indonesia adalah Hon, League of Legend, DotA, PointBlank, Counter Strike Online, dan masih banyak lagi.

Kalo udah ada yang kayak gini pasti kompetisi game akan semakin banyak diadakan. Jadi, tunjukkan kemampuan kalian bisa sebagai gamer kompetitif yang membanggakan nama Indonesia.

Lalu Apakah Game MOBA?  (Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI