Spesifikasi Nexus 8 Telah Beredar di Internet

Spesifikasi Nexus 8 Telah Beredar di Internet

Sebelumnya memang telah beredar sebuah kabar mengenai spesifikasi dari ponsel pintar besutan Google yaitu Nexus 6 di dunia maya. Kali ini adalah giliran dari Nexus 8 yang sedang ramai dibicarakan di dunia maya. Kabarnya Nexus 8 akan diproyeksikan sebagai salah satu produk kelas premium dengan menggunakan prosesor 64 bit.

 

 

Seperti yang dilansir pada situs International Business Times via Tempo, Selasa, 12 Agustus 2014, mengulas secara singkat bocoran spesifikasi Nexus 8. Sabak digital ini kabarnya dibekali produk buatan produsen asal Cina, HTC. "Semua rumor mengarah kepada HTC yang memberi kode nama Volantis untuk produknya," tulis International Business Times.

Untuk ukuran layar, Nexus 8 kabarnya akan dibekali dengan layar berukuran 8 inci, yang artinya hampir sama dengan kompetitornya seperti, iPad Mini, LG G Pad 8.3, serta Samsung Galaxy Note 8.0. Prosesornya menggunakan chipset Tegra 64 bit. Sementara itu, komponen pendukung koneksinya menggunakan produk Qualcomm yang dapat beroperasi di jaringan 4G long term evolution (LTE).

 

 

Sistem operasi sendiri tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Nexus merupakan produk dari Google, maka ponsel-ponsel mereka akan selalu mendapatkan yang pertama pada sistem operasi Android. Kabarnya Nexus 8 ini akan dibekali Android L. Rumor berikutnya adalah waktu peluncuran yang bakal dilaksanakan 19 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat. Waktu peluncuran ini semakin memperkuat kabar penggunaan produk HTC. Sebab, pada hari yang sama, HTC juga mengadakan acara peluncuran sejumlah produk, salah satunya HTC M8 versi Windows Phone.

Namun ada juga yang mengabarkan kalau Nexus 8 akan hadir pada sekitar bulan Oktober hingga November. Tentu saja itu kurang lebih bersamaan dengan waktu perilisan Android L yang juga diperkirakan akan datang pada bulan-bulan tersebut. Untuk harga jual dari perangkat tersebut, diperkirakan akan dijual dengan harga sebesar 300 dollar US atau sekitar 3,5 juta. Sejauh ini memang belum ada kabar dari Google mengenai produk terbaru mereka ini. Kita tunggu saja! <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI