Valve, Perusahaan Impian Para Developer Game!

Valve, Perusahaan Impian Para Developer Game!

Jika anda adalah orang yang ahli didalam bidang pembuatan/pengembangan game, perusahaan game dunia manakah yang menjadi impian kalian untuk bernaung? Saat ini banyak sebuah perusahaan game yang terus berkembang dan mengeluarkan banyak game-game baru yang sangat berkualitas dan menjadi game terlaris. Saat ini salah satu perusahaan game yang sukses akan game nya adalah Valve dengan Dota 2.

Valve merupakan salah satu perusahaan game yang telah sukses dengan game-game buatannya salah satunya adalah Dota 2 yang terus berkembang dan menjadi game MOBA tersukses saat ini.

Valve juga saat ini menjadi perusahaan impian para Developer game untuk menjadi tempat mereka bekerja. Pasalnya mereka mendambakan bisa bekerja pada Valve lantaran suasana kerja di Valve sangatlah menyenangkan. Selain suasana, sistem kerja di Valve pun terbilang tidak ada tekanan. Jika diperusahaan game lain anda ditekan oleh bos, maka di valve tidak ada sistem bos yang menyuruh atasan. 

Orang-orang di Valve juga tidak punya bos yang artinya mereka bisa pergi berlibur kapanpun mereka mau! Salah satu karyawan Valve bernama Jeri Ellsworth pernah menceritakan bahwa bekerja di Valve rasanya mirip saat masa-masa sekolah. Ellsworth menambahkan, meski tak punya bos, ada struktur manajemen yang sangat kuat namun tersembunyi.

Valve menjadi perusahaan Favorit para Developer setelah terkumpul dari Survey yang dilakukan oleh IGDA. IGDA (International Game Developer Association) mensurvey sebanyak 2.200 Developer untuk memilih perusahaan manakah yang menjadi impian mereka untuk bekerja. Terdapat 10 perusahaan game ternama yang dipilih oleh Developer dan valve Software menjadi juara 1 dengan pilihan paling banyak. Berikut urutan ke 10 perusahaan game yang menjadi impian para Developer:

  1. Valve Software
  2. MY Own Company (perusahaan game yang dibangun sendiri)
  3. Activision Blizzard
  4. BioWare
  5. Ubisoft
  6. Current Employer (Hanya menjadi staff diperusahaan tempat anda bekerja saat ini)
  7. Nintendo
  8. Naughty Dog
  9. Double Fine
  10. Bethesda Game Studio

Bagaimana menurut kalian? Kalau disuruh memilih? Perusahaan game manakah yang akan kalian pilih yang paling kalian impikan?(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI