Seagate Umumkan Kehadiran Hardisk 8 TB

Seagate Umumkan Kehadiran Hardisk 8 TB

Kebutuhan konsumen akan tempat penyimpanan data memang terus bertambah. Ukuran data-data yang semakin bertambah besar, jenis File, foto, video hingga game memang bertebaran dan tentunya hal ini memicu para perusahaan pembuatan media penyimpanan terus mengembangkan produk mereka menjadi lebih besar. Salah satunya Seagate yang telah siap akan hal ini.

Beberapa waktu lalu Seagate mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan Hard Disk Seagate baru yang berukuran sangat besar yakni 8TB.

Bukan hanya berukuran super besar, HDD 8TB terbaru dari Seagate ini juga dibekali teknologi shingled magnetic recording (SMR). Teknologi ini membuat semua penyimpanan HDD Seagate dapat menambahkan kapasitas Hard Disk sekitar 25%.

Dilansir dari Berita Teknologi Seagate telah mengirimkan harddisk 8TB ini ke partnernya yaitu perusahaan Kinetic object-oriented storage platform. Seagate mengatakan bahwa hard disk ini memiliki ketahanan kelas enterprise dan mendukung workload untuk pengompresan, serta memiliki fitur multi-drive RV tolerance dan mendukung interface SATA 6Gb/s.

Hard Disk 8TB Seagate saat ini memakai teknologi shingled magnetic recording (SMR), dimana Seagate bisa menambahkan 25% kapasitas HDD mereka

Meskipun belum diketahui harga pastinya, Seagate memastikan bahwa HDD 8TB mereka belum bisa digunakan untuk keperluan pribadi. hard disk seperti ini cocok untuk keperluan data center dan masih belum cocok untuk penggunaan umum oleh masyarakat terutama karena harganya yang masih tergolong mahal, karena memang kelas dan pasar hard disk ini untuk keperluan perusahaan atau enterprise. (Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI