Android One, Ponsel Murah 1 Jutaan Dari Google

Android One, Ponsel Murah 1 Jutaan Dari Google

Setelah beberapa lama beredar informasi mengenai ponsel Android One di media, akhirnya sekarang Google secara resmi telah meluncurkan ponsel tersebut. Peluncuran ponsel murah Android One tersebut dilakukan di negara India.

Ponsel Android One ini berukuran 4,5 inci dengan dibekali prosesor MediaTek quad-core 1,3 GHz dan disenjatai oleh RAM 1GB. Selain dibekali dengan mesin yang cukup tangguh, ponsel ini juga dibekali dengan kamera sebesar 5MP di bagian belakang ponsel tersebut. Beberapa fitur tambahan lainnya yang dberikan oleh Google adalah double SIM Card, slot MicroSD dan juga FM Radio.

 

 

Para pengguna yang berada di India pun mendapatkan penawaran yang lebih menarik lagi dimana mereka bisa menonton YouTube berkali-kali tanpa harus dikenakan tarif data tambahan.

Seperti yang dikutip pada The Verge via Tempo.co, Keistimewaan lain yang dapat dirasakan oleh pengguna India adalah kemudahan akses atas Android terbaru, yaitu Android L. Ponsel yang dibeli dari carrier Airtel dapat mengunduh Android L, memperoleh gratis data 200 megabita per bulan, dan mengunduh aplikasi secara gratis di Google Play Store. Alasan Google cukup mengistimewakan pengguna India karena negara ini merupakan pasar terbesar kedua Android secara global setelah Cina.

 

 

Harga bandrol dari Android One sendiri terbilang sangat terjangkau. Android One di India hanya dibandrol dengan harga 105 Dollar US atau sekitar 1,2 juta Rupiah. Beberapa negara lain yang akan ikut kebagian ponsel tersebut adalah; Indonesia, Filipina, Pakistan, Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal. Bagaimana? Ingin ganti smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau? -bms-

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI