Kecanduan Game Online, Siswa SD Nekat Bolos Sekolah Selama 4 Bulan!

Kompas.com

IDGS - Game online merupakan sebuah media permainan yang menyenangkan saat bermain sendiri atau bermain bersama teman-teman selain itu bisa menjadi killing time di saat jenuh, namun game online bisa berubah menjadi pisau bermata dua jika penggunaannya tidak bijak yang membuat pengguna bisa dikategorikan "kecanduan".

Nah, ini yang terjadi di daerah Magetan, Jawa Timur. Seorang siswa kelas VI Sekolah Dasar kecanduan game online hingga rela membolos sekolah selama 4 bulan. Siswa SD berinisial AN mulanya membolos 2 hari, namun sejak Agustus 2019 lalu siswa tersebut sama sekali tidak pernah masuk sekolah.

Kompas.com

Mirisnya, dalam kesehariannya siswa SD ini meminta uang neneknya dari hasil jualan kerupuk untuk membeli pulsa hingga Rp 27.000 demi bisa bermain game online. Siswa SD menghabiskan waktu 13 jam hanya bermain game mulai dari jam 4 sore hingga jam 5 pagi.

Dilansir di kompas.com, Eko Purnomo selaku Kepala Sekolah mengatakan :

Sejak masih kecil, siswa SD ini sudah diasuh oleh neneknya. Orang tua kandungnya sengaja menitipkan anaknya untuk merantau ke Kalimantan, namun selama 5 tahun terakhir belum pulang menjenguk anaknya.  

(OAA/IDGS)

sumber : kompas.com

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI