AMD Luncurkan Kartu Grafis Terjangkau Yang Siap Tampilkan Resolusi 4k!

AMD Luncurkan Kartu Grafis Terjangkau Yang Siap Tampilkan Resolusi 4k!

Para gamers Indonesia akhirnya bisa mencari kartu grafis untuk memainkan game dengan resolusi maksimal hingga 4k! AMD baru saja meluncurkan sebuah kartu grafis baru yang mempunyai harga cukup terjangkau dan mempunyai kemampuan untuk memainkan game-game dengan spesifikasi ultra full HD hingga 4k yaitu kartu grafis R9 285.

Kartu Grafis ini mempunyai fitur mutakhir tercanggih yang sudah dibenamkan pada seri R9 290 yaitu seperti dukungan Project FreeSync dan teknologi AMD TrueAudio.

AMD sendiri mengklaim bahwa kartu grafis R9 285 mempunyai kecepatan yang lebih baik ketimbang Nvidia’s GTX 760 dan juga telah support gaming dengan monitor ganda atau lebih dari satu dan juga dapat menampilkan resolusi game maksimal 4K!

Dilansir dari Indian Express, AMD pertama kali mengungkap kehadiran kartu grafis AMD RadeonT R9 285 dalam ajang 30 Years of Graphics & Gaming pada 23 Agustus 2014. Kartu grafis ini hadir dengan Arsitektur Graphics Core Next (GCN)  dan inovasi seperti dukungan DirectXr12  dan AMD Mantle API dengan kecepatan engine clock 918 MHz, serta frame buffer 2 GB yang berjalan pada 5.5 Gbps. Performa komputasinya mencapai hingga 3.29 teraFLOPS.

Kartu grafis ini juga menyandang sejumlah fitur tambahan. Antara lain, 1,792 stream processing units, engine clock hingga 918 Mhz, Memori 2GB GDDR5, kecepatan memory clock hingga 5.5 Gbps, 3.29 TFLOPS Single Precision compute power, serta dukungan API untuk DirectXr 12, OpenGL 4.3 dan Mantle. 

Terlihat pada grafik diatas menggambarkan bahwa kinerja R9 296 lebih cepat ketimbang GTX 760

AMD juga meluncurkan program bundling game populer dari AMD, yaitu "Never Settle: Space Edition". Bundle ini meliputi game Alien: Isolation dan Mustang Omega Variant Racer4 dari Accelerated Mass Design dalam Star Citizen. AMD membandrol kartu grafis R9 295 dengan harga USD 250$.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI