Bukan Perkenalkan Windows 9, Microsoft Malah Perkenalkan Windows 10

Bukan Perkenalkan Windows 9, Microsoft Malah Perkenalkan Windows 10

Kemarin, Microsoft secara resmi mengumumkan OS terbaru mereka yang sudah lama diberitakan dan diisukan belakangan ini. Tapi ternyata Microsoft bukan memperkenalkan Windows 9, anehnya mereka malah memperkenalkan Windows 10 dan melewatkan angka 9 yang seharusnya menjadi urutan selanjutnya.

Terdengar aneh? Pastinya aneh tapi kami tidak bercanda. Microsoft benar-benar memperkenalkan Windows 10 secara resmi kemarin dengan segala bentuk improvisasi dan peningkatan dari berbagai fitur yang ada.

Mungkin terdengar aneh bahwa mereka melewatkan angka 9. Namun menurut keterangan yang dilansir dari The Verge, Microsoft menggunakan angka 10 kepada OS windows terbarunya adalah untuk menggambarkan nilai yang pantas didapatkan dari Windows terbaru ini termasuk beberapa fitur baru didalamnya. Tampil dengan warna biru awan yang cerah, versi terbaru dari Windows 8 ini membawa perubahan yang cukup signifikan dari Windows 8.

Soal pemilihan nama Windows 10 ini, kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson mengatakan, "Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut Windows 9." Lebih lanjut ia menjelaskan, "Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat. Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. Dengan Windows 10, akan ada suatu aplikasi universal, satu toko aplikasi, dan semua aplikasi tersebut dapat terintegrasi dengan jenis perangkat-perangkat lainnya.

Windows 10 mengembalikan tombol start ke posisi kiri yang memang seharusnya sudah ada pada versi-verrsi sebelumnya.

Lebih lanjut diinformasikan dari The Verge Windows 10 akan menggabungkan desain ala tile (ubin) yang dipopulerkan lewat Windows 8 dan sistem lama yang sudah sangat dipahami para pengguna. Pada Windos 10 Microsoft juga akan mengembalikan fungsi tombol 'Start' yang sempat menghilang di Windows 8.

Rencananya Windows 10 akan dirilis pada tahun 2015 mendatang. Microsoft pun melansir bahwa setiap user yang mempunyai Windows 8 tidak akan dikenakan biaya untuk upgrade ke Windows 10.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI