Keunggulan-Keunggulan dari Windows 10

Keunggulan-Keunggulan dari Windows 10

Baru saja Microsoft memperkenalkan secara resmi Windows terbaru mereka yang diklaim mempunyai keunggulan dan fitur yang jauh lebih hebat dari pada Windows 8. Ya, hadir dengan nama Windows 10 dan melewatkan angka 9, Windows terbaru ini hadir dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan kinerja user dengan sangat cepat bahkan anda yang sering melakukan multitasking.

Microsoft 10 tampil dengan warna biru awan yang cerah. Dengan moto terbaru mereka "One platform. One interface. One app store. For all personal computing and communications devices imaginable" Windows 10 siap membawa dunia baru bagi user.

Lalu apa saja fitur dan keunggulan terbaru dari Windows 10? Berikut kita bahas lebih lengkapnya dibawah ini: 

  •  Kembalinya tombol start dengan tampilan yang lebih indah


Kembalinya tombol start mungkin sudah diprediksi sebelumnya. Tapi tentunya Microsoft menginginkan sesuatu yang lebih baik dari tombol Start. Ya, dengan menggabungkan elemen UI pada Windows 8, kini user dapat menggunakan tombol start ditambahan dengan tampilan start pada Windows 8 lives tiles yang tersusun dan didesain lebih keren dan simpel. Sebagai tampahan informasi, tombol start ini juga akan hadir pada Windows Phone yang nantinya akan memakai OS Windows 10.

 

  • Aplikasi Touch-base dan  Universal Aplikasi.

Control pada Windows 8 bernama made for Touch akan bekerja pada keyboard dan mouse biasa seluruhnya di desktop. Fitur ini dinamakan Universal Apps. Microsoft kini mengintegrasikan seluruh sistem operasinya, baik untuk perangkat mobile maupun desktop PC. Penjualan aplikasi pun akan dilakukan di satu toko aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang tersedia juga akan kompatibel dengan berbagai jenis perangkat.

 

  • Fitur Task View untuk Meningkatkan kegiatan Multitasking

Fitur Task View pengguna dapat mengkustomisasi dan mengelompokkan tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan. hadir dengan Screenshot yang lebih besar, pengguna dapat melihat dengan jelas kerjaan yang mereka tadinya tinggalkan tanpa harus bingung memilih yang mana. Terdapat juga fitur Snap Asist dimana anda bisa menjalankan beberrapa aplikasi yang berbeda secara bersamaan pada desktop yang berbeda.

 

  • Fitur Snap Assistant.


Seperti yang kami bilang tadi fitur ini memungkinkan user untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan pada desktop yang berbeda. Fitur ini jga berguna untuk memilah aplikasi favorit yang paling sering Anda gunakan agar mudah ditemukan. Tampilan pada layar monitor pun terlihat besar sehingga anda bisa mengerjakan pekerjaan yang berbeda bersamaan dengan fitur ini.

 

  • Adaptasi Device

Sebuah fitur baru bernama Continuum memungkinkan Windows 10 secara otomatis menyesuaikan diri dengan perangkat apa pun yang Anda kebetulan menggunakannya pada saat tertentu. Katakanlah Anda menjalankan Windows 10 pada tablet dengan keyboard dipasangkan. Anda berada di desktop. Ketika Anda menghapus keyboard, Anda akan bertanya jika Anda ingin beralih ke modus Tablet. Jika Anda melakukannya, aplikasi yang Anda gunakan saat ini secara otomatis akan memperluas sendiri ke tampilan layar penuh dan antarmuka akan beralih ke mode touch centric.

 

  • Satu untuk semua, Semua untuk satu.


dengan Windows 10, Microsoft ingin memberikan satu platform aplikasi, satu app store, salah satu cara untuk mencari, membeli, dan memperbarui aplikasi di semua perangkat Anda.

 

  • Harga dan tanggal perilisan

Windows 10 versi Technical Preview akan dirilis untuk komputer desktop dan laptop besok. Versi final dari Windows 10 akan dikapalkan sesaat setelah konferensi Build Microsoft 2015 yang akan diadakan pada perterngahan tahun 2015 antara April 2-4. Adapun harga, Anda tahu sebanyak yang kita lakukan! MS hanya menyebutkan bahwa mereka ingin memberikan pengguna Windows 7 diharuskan untuk meng-upgrade, hal ini dapat diartikan antara Windows 10 bisa didapat secara "gratis" atau "cukup murah" dalam konteks harga.

 

 

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI