Dibanting Puluhan Kali Dari Berbagai Sisi, Galaxy Note 4 Tetap Mulus!

Dibanting Puluhan Kali Dari Berbagai Sisi, Galaxy Note 4 Tetap Mulus!

Masih bimbang untuk membeli antara Iphone 6 atau Galaxy note 4? Manakah ponsel yang lebih baik dan pantas dimiliki baik dari segi kecanggihan, awet dan juga ketahanan? Mungkin bagi anda yang masih bimbang harus melihat tes tahan banting yang satu ini. Jika sebelumnya iphone 6 dan iPhone 6 plus telah melewati uji tahan banting dengan hasil yang mengecewakan, kali ini Galaxy Note 4 melakukan gilirannya.

Samsung melakukan uji tahan banting Galaxy Note 4 dengan melakukan 3 tahap tes banting. Pertama ponsel Galaxy note 4 dibanting pada lantai yang terbuat dari granit yang sangat solid dengan permukaan yang tebal.

Samsung melakukan bantingan dari ketinggian pergelangan tangan dengan menggunakan gelas kaca dan smartphone. Hasilnya, gelas kaca pecah menjadi dua bagian sedangkan Galaxy note 4 selamat tanpa goresan sedikitpun baik dari layar maupun body.

Tes selanjutnya dilakukan dengan membanting Galaxy Note 4 dari permukaan sisi ponsel. Bantingannya pun cukup keras hingga membuat stylus ponsel keluar. Tes ini dilakukan beberapa kali dan hasilnya ponsel ini tetap bisa selamat tanpa ada goresan atau retak sedikitpun disemua permukaan.

Untuk tahap selanjutnya Ponsel dibanting dari berbagai sisi dan dari berbagai ketinggian beberapa kali namun hasilnya tetap Galaxy note 4 selamat dengan kerusakan yang sangat minim. Dan yang terakhir Note 4 dibanting dengan simulasi seperti dibanting dari lantai tangga selama 14 kali. Note dibanting bersamaan dengan kaleng minuman Soda. Hasilnya menabjukan, setelah 14 kali dibanting, kaleng soda sudah penyok disemua sisi sedangkan Note 4 masih dalam keadaan 95%.

Kenapa Note 4 bisa tahan banting seperti ini? Samsung mengatakan bahwa ponsel terbaru mereka ini dilengkapi dengan fitur four "bumps" pada setiap sisinya yang memungkinkan fitur untuk menyerap kejutan dibanding perangkat lain. Hal inilah yang tampaknya membantu perangkat untuk bertahan walaupun dibanting puluhan kali. 

Dibandingkan dengan iPhone 6 dan 6 plus, tentunya uji ketahanan ini berhasil jauh dimenangkan oleh Galaxy Note 4. Ponsel Samsung ini juga harganya jauh lebih murah dan tentunya lebih worth it untuk dibeli.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI