Tragis, Alliance dan Na`Vi Pulang Dari ESL One!

Tragis, Alliance dan Na`Vi Pulang Dari ESL One!

Saat ini turnamen Dota 2 ESL One sedang berlangsung. Turnamen yang digelar di Madison Square Garden, New york, Amerika Serikat ini mengundang 8 tim dimana diantaranya adalah 4 tim Dota 2 dari Eropa, 3 tim Dota 2 dari Amerika, dan 1 tim dari China untuk memperebutkan total hadiah 100 ribu USD serta tambahan hadiah lainnya.

8 Tim yang ikut bertanding pada ESL One New York adalah Cloud9, Team Secret, Na`Vi, Alliance EG, Na`Vi.us, SNA dan Vici Gaming ini saling bertanding unjuk kekuatan untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Turnamen ESL ONe tadi malam telah selesai mempertandingkan babak pertama dimana 6 tim telah bertanding, diantaranya Alliance VS EG, Vici Gaming Vs Na`Vi, Team Secret Vs Na`Vi US. Sialnya, baru babak pertama turnamen dimulai 3 tim besar Na`Vi, Na`Vi.US, dan Alliance langsung pulang setelah kalah dari lawan mereka. Berikut detailnya:

 

Na`Vi VS Vici Gaming


Pada pertandingan pertama, Na`Vi merubah role tim mereka untuk menyusun strategi baru. Bahkan mereka merubah peran Dendi menjadi role carry dengan pick Ursa. Navi juga ingin bermain cepat dengan memilih hero pushing tower untuk melemahkan pertahanan VG. Untuk mensupport Dendi, Navi juga pick 2 hero support Echantress, dan Ogre Magi. Kombinasi Hero pushing tower Enchantress serta Undying dan Razor awalnya membuat VG kewalahan. Tapi ternyata VG mempunyai counter draft yang lebih baik.

Kalah di game pertama, Na`Vi sempat bangkit dan memenangkan game kedua dengan sangat baik. Tapi ternyata ketika harapan itu muncul, VG kembali memupuskan dengna permainan cepat mereka. Permainan cantik dari IceIceIce yang menggunakan Elder Titan dapat diselesaikan dengan Sand King dan Sky hingga membuat Na`Vi merelakan game mereka dan harus pulang di ronde pertama.

 

Alliance Vs EG


Evil Geniuses (EG) merupakan satu-satunya tim yang memang sudah kebal dengan permainan Alliance dengan style Rat. Fear yang sudah kembali dan memimpin team EG nyatanya mampu menghabisi Alliance dengan skor 2-1 dan mengulang kejadian di TI 4 dimana Alliance juga dipulangkan oleh EG pada babak penyisihan. Bagaikan mimpi buruk Alliance yang lagi-lagi terulang kembali oleh EG, mereka tidak mampu menyusun strategi dan merubah permainan. Pertandingan pertama berjalan sangat tipis. Alliance yang sudah rata pada bagian top dan bottom dipaksa habis untuk def Acient. Pada menit-menit terakhir, NP yang berusaha untuk melakukan RAT merepotkan Alliance yang ketika itu sednag melakukan war dengan EG.

Twin Head Dragon dan Krobelus adalah peran yang sangat vital bagi pertandingan EG. Mereka menang karena dua kombinasi ini dapat melumpuhkan gerakan Loda sebagai Anti Mage. Pada pertandingan ini EG memang jauh lebih diunggulkan  68% untuk EG dan 32% untuk Alliance, dan ternyata memang EG mendominasi jalannya pertandingan selama 3 babak. Pertandingan Alliance VS EG wajib anda tonton karena sangat seru.

Untuk penghabisan dari ronde pertama, tersisa 1 lagi pertandingan antara Cloud9 Vs SNA yang sedang berlangsung. Dengan pulangnnya Na`Vi, Alliance dan Na`Vi US, kini tim Secret harus berhadapan dengan tim VG, sedangkan EG masih harus menunggu hasil dari pertandingan Cloud9. Siapakah tim unggulan kalian?

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI