Seperti Apa Smartphone Android Lollipop Pertama Nexus 6?

Seperti Apa Smartphone Android Lollipop Pertama Nexus 6?

Google baru saja memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka Android 5.0 yang dikenal dengan nama Android Lollipop. Bersamaan dengan itu ternyata Google juga memperkenalkan produk terbaru mereka Nexus 6 yang sejatinya juga ponsel pintar pertama yang mendapatkan sistem operasi ini.

 

 

Google memperkenalkan secara dekat Nexus 6 melalui sistus resmi mereka di www.google.com/nexus. Google Nexus 6 adalah ponsel Android dengan layar berukuran 6 inci dan menjadi suksesor dari generasi pendahulunya Nexus 5. Smartphone yang dibekali dengan layar resolusi Quad HD tersebut dipercayakan kepada vendor yang juga cukup terkenal dalam dunia Smartphone yaitu Motorola.

Untuk spesifikasi dari Google Nexus 6 sendiri, ponsel ini dibekali dengan prosesor quad-core Snapdragon 2,7 GHz, kamera 13 MP dengan storage 32GB dan 64GB. Pada bagian depan ponsel ini, dibekali dengan fitur dual-front speaker. Bukan hanya itu saja, Nexus 6 juga memiliki fitur andalan mereka yaitu "turbo charger" dimana baterai bisa diisi ulang hanya dalam 15 menit saja untuk pemakaian selama 16 jam.

 

 

Seperti yang dilansir pada halaman resmi Motorola via laman Epenkah, ponsel ini dibandrol dengan harga cukup mahal yaitu 649 dollar AS atau sekitar 8 juta Rupiah. Untuk yang ingin memiliki ponsel tersebut baru bisa didapatkan melalui pemesanan mulai akhir bulan Oktober 2014 nanti. Pesebaran Nexus 6 ini sendiri akan tersebar ke 28 negara di seluruh Eropa, Asia Pasifik dan Amerika Utara. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI