Setelah Dibongkar, Ternyata Ada Komponen Sony Pada Galaxy Note 4

Setelah Dibongkar, Ternyata Ada Komponen Sony Pada Galaxy Note 4

Ada sesuatu yang tersembunyi dibalik Samsung Galaxy Note 4. Selama ini, salah satu produk terbaru dari Samsung ini memang mendapatkan pujian dari para penggunanya. Meskipun masih terbilang sangat baru, Note 4 sudah sering mendapatkan pujian ada kamera yang memiliki kualitas yang bagus.

 

 

Setelah diselediki dengan melakukan pembongkaran, ternyata kamera yang digunakan pada Note 4 tersebut adalah sebuah kamera besutan Sony. Kamera dengan resolusi 16 MP ini ternyata adalah seri Sony IMX240. Sensor kamera ini memiliki fitur auto-fokus yang sangat cepat, selain itu teknologi phase-detection pixelnya juga berfungsi untuk mengunci fokus di dalam sensornya.

Pembongkaran ini terjadi karena tidak adanya keterangan yang diberikan Samsung untuk kamera yang mereka gunakan pada phablet terbaru mereka tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut hanya memberikan keterangan resolusi kamera saja tanpa ada penjelasan tambahan.

 

 

IMX240 dengan ukuran sensor 1/2,6 inci memang berukuran lebih besar, sekitar 15 persen, jika dibandingkan dengan kebanyakan sensor kamera yang dipakai oleh smartphone-smartphone saat ini, yaitu ukuran 1/3 inci. Pixel yang dikemas pun sedikit lebih kecil, yaitu ukuran 1,1 micron, seperti yang dikutip pada laman Phone Arena via KompasTekno.

Sepertinya Samsung kurang puas dengan produk yang mereka buat sendiri. Hal ini dapat dilihat dari sensor ISOCELL 16MP besutan mereka sendiri yang sebelumnya terpasang pada Samsung Galaxy S5. Ketidak-puasan ini maka membawa produk terbaru mereka untuk tidak menggunakan produk yang mereka kembangkan sebelumnya. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI