Semakin Perkasa, PS4 Telah Terjual 13,5 Juta Unit!

Semakin Perkasa, PS4 Telah Terjual 13,5 Juta Unit!

Sony telah berhasil menjual 3.3 juta unit PS4 secara global hanya dalam kurun waktu 3 bulan saja. Dari bulan Juli hingga September, penjualan konsol PS4 meningkat drastis yang membuat masalah finansial Sony semakin naik ke level aman. Jika ditotalkan, penjualan PS4 dari waktu pertama kali peluncuran hingga bulan November saat ini adalah 13.5 juta unit.

Walaupun pada musim panas lalu perusahaan developer game sedang mengalami kemunduran, namun Sony membuktikan bahwa konsolnya tetap menjadi yang terbaik saat ini mengalahkan para kompetitornya.

Untuk konsol PS3 sendiri tercatat berhasil terjual sebanyak 800.000 unit selama kuartal awal 2014 hingga bulan September lalu. Sedangkan untuk konsol portabel (PS Vita, PSP, dan PS TV) terjual sebanyak 700.000 unit turun 100.000 unit dibanding kuartal tahun lalu.

Divisi Sony Game dan Network mengumumkan bahwa dari total penjualan 309 miliar Yen, 83% berasal dari penjualan hardware PS4. Sony menyatakan bahwa PS4 telah menyelamatkan keuangan para divisi dari kerugian operasional sebesar 4,2 miliar yen dalam kuartal yang sama tahun fiskal sebelumnya dan menghasilkan laba usaha 21,8 miliar yen. Angka ini semakin menjauhkan kompetitornya Xbox One.

Saat ini game ekslusif untuk PS4 memang belum terlihat, namun ditahun 2015, para pemilik PS4 akan dimanjakan dengan begitu banyaknya berbagai game Ekslusif PS4 yang akan hadir seperti Uncharted 4, Silent Hill, The Order 1886, Bloodborne, No Man Sky, dll.

 

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI