Produsen Smartphone Asal India Rilis Smartphone Berbahan Kayu

Produsen Smartphone Asal India Rilis Smartphone Berbahan Kayu

Smartphone terbuat dari Safir, Logam, dan bahan material lainnya yang kuat mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika bahan smartphone terbuat dari kayu alami yang ramah lingkungan? Tentunya selain ramah lingkungan, ponsel yang terbuat dari kayu ini mempunyai desain unik dan ringan digunakan.

Sebuah produsen smartphone asal India membuat smartphone bernama Xolo, dimana bodi belakang ponsel bukan terbuat dari logam ataupun plastik melainkan kayu.

Xolo merupakan smartphone yang dibuat untuk kalangan menengah keatas. Selain keunikan dari sisi bahan material, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Xolo Q1020 ditenangai oleh prosesor Chipset Media Tek 6582 Quad Core 1,3 GHz, untuk RAM nya Xolo ditenagai 1GB RAM, Dibekali media penyimpanan internal memori sebesar 8GB (bisa ditambah hingga 32GB) dan juga dibenamkan kamera belakang 13MP.

Ukuran Layar dari Xolo Q1020 sudah menggunakan teknologi HD 1280x720p dan dan dilapisi oleh Gorila Glass 3. Untuk kamera depan sendiri ditanamkan kamera 2MP. Untuk harga, ponsel unik ini dibanderol hanya 200 USD atau sekitar Rp. 2 jutaan. Cukup murah jika dibanding para kompetitor lainnya bukan? 

Memang belum ada kejeleasan apakah ponsel ini juga akan mendarat di tanah air. Produsen Smartphone India ini pun belum memberikan keterangan tentang pasar penjualan.

 

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI