Cara Untuk Mematikan Fitur `Read` di WhatsApp Android!

Cara Untuk Mematikan Fitur `Read` di WhatsApp Android!

Kurang begitu dimengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh WhatsApp pada aplikasinya. Beberapa waktu yang lalu, dan bisa terbilang masih sangat baru, WhatsApp mengeluarkan sebuah fitur terbaru mereka yaitu `read` dimana pengguna bisa mengetahui apakah pesan tersebut sudah terbaca atau belum. Namun saat ini mereka justru akan mengeluarkan fitur untuk mematikan fitur tersebut. Jadi pengguna dapat mematikan fitur read pada WhatsApp yang ditandai dengan centang warna biru pada teks.

 

 

Fitur yang bernama Read Receipt ini akan dimatikan dengan sebuah update tambahan yang diberikan oleh WhatsApp. Saat ini fitur ini baru bisa didapatkan pada Android saja, dan itu juga belum secara resmi didapatkan pada Play Store, namun melalui website mereka sendiri. Untuk yang ingin mendapatkan update tersebut dapat langsung mengunduhnya di sini, atau langsung ke situs resmi WhatsApp 2.11.444.

Caranya sendiri adalah dengan menuju pada menu Setting -> Account -> Privacy kemudian hilangkan tanda centang pada pilihan Read Receipt.

Kurang begitu jelas sebenarnya apa yang diinginkan oleh WhatsApp ini sendiri, sebenarnya fitur tersebut memang telah dimiliki oleh setiap messenger, mengingat fitur tersebut merupakan salah satu fitur penting yang cukup membantu. Untuk bagaimana penggunaannya juga belum begitu diketahui karena memang belum dirilis. Apakah fitur ini hanya berlaku untuk pengirim saja, atau memang berlaku untuk pengirim dan penerima. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI