Harga BBM Naik, Ponsel Pun Ikut Naik?

Harga BBM Naik, Ponsel Pun Ikut Naik?

Kenaikan harga BBM memicu naiknya harga kebutuhan pokok. Tak ayal memancing juga naiknya harga barang-barang elektronik hingga smartphone. Ketua Umum Asosiasi Ponsel seluruh Indonesia (APSI) Ina Hutasoit membenarkan bahwa naiknya harga BBM akan memicu kenaikan harga smartphone di tanah air.

Dilansir dari Okezone, APSI menambahkan bahwa subsidi silang yang dilakukan oleh vendor diantara produknya dimaksudkan untuk mengejar target penjualan produk akhir tahun.

Namun, lanjut dia demi mencapai target tersebut bisa jadi harga tidak dinaikkan atau diberikan gimmick promosi sebagai strategi marketing. Kenaikan harga ponsel memang tergantung pada vendor-vendor smartphone. Tentunya dengan kenaikan harga BBM bisa dipastikan bahwa harga ponsel akan ikut naik meskipun tidak terlalu signifikan.

Di tanah air sendiri pasar ponsel memang begitu menjanjikan. Indonesia sendiri masuk kedalam pasar smartphone terbesar di Asia, bahkan beberapa penjualan ponsel bisa ludes terjual karena tingginya minat masyarakat indonesia terhadap ponsel murah dan canggih. Seperti yang diketahui, Presiden Joko widodo kemarin resmi menaikan harga BBM dimana untuk premium naik dari Rp. 6.500 menjadi Rp. 8500 sedangkan untuk Solar menjadi Rp. 7500.

Smartphone pun saat ini sudah  menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Bisa dipastikan para vendor pun menaikan harga smartphone dalam waktu dekat.

 

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI