Samsung Bangkrut Karena Gempuran Xiaomi?

Samsung Bangkrut Karena Gempuran Xiaomi?

Salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan sepertinya sedang mengalami penurunan pada bidang bisnis, hal ini bukan cuma perkiraan belaka. Penurunan bisnis ini dibuktikan dari rencana perusahaan tersebut untuk mengurangi jumlah produksi ponsel mereka.

 

 

Seperti yang dikatakan pada The Wall Stree Journal, bagian kepala dari relasi investor, Robert Yi mengatakan kalau Samsung akan memangkas jumlah produksi smartphone mereka dalam jumlah yang cukup besar yaitu 25% hingga 30%.

Samsung sendiri dalam satu tahun terakhir telah membuat 56 jenis smartphone Android dalam semua segmen. Jumlah yang cukup banyak tentunya yang setiap orang ketahui. Samsung memang selalu mengeluarkan produk terbaru mereka dalam waktu yang singkat. Namun untuk pemangkasan ponsel pintar, mereka belum memberi-tahukan bagian mana yang akan mereka pangkas.

 

 

Pemangkasan yang dilakukan oleh Samsung ini dikarenakan adanya pesaing baru yang datang dengan memberikan gempuran yang cukup keras. Salah satu vendor besar asal Tiongkok, Xiaomi pun disebut-sebut sebagai salah satu produsen yang cukup menggoyangkan perusahaan asal Korea itu. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang analis dengan memprediksikan juga bahwa Samsung kedepannya akan menurun secara penjualan hinggal 10%.

Jika melihat apa yang terjadi sekarang, banyak analis yang mengatakan kalau Samsung juga akan mengejar pasar menengah ke bawah seperti yang dilakukan oleh Xiaomi. Namun belum diketahui gebrakan seperti apa yang akan dilakukan oleh Samsung di tahun yang akan datang. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI