Hebat, Ternyata Iphone 6 dan 6 Plus Bisa Putar Video 4K

Hebat, Ternyata Iphone 6 dan 6 Plus Bisa Putar Video 4K

Spesifikasi yang hampir sama dengan versi sebelumnya dan harga yang dijual terlalu mahal menjadi bahan obrolan yang sering ditujukan kepada gadget Apple terbaru Iphone 6 dan 6 plus. Kedua gadget Apple ini memang sempat menjadi bahan cemooh ditambah dengan kasus bengkok ketika disimpan di kantong celana.

Tidak ada yang menyadari bahwa kedua smartphone Apple ini mempunyai keunggulan sendiri diantaranya adalah bisa memutar video bukan hanya Full HD melainkan hingga resolusi 4K.

iPhone 6 sendiri memiliki resolusi layar 750 x 1334 piksel sedangkan iPhone 6 Plus memiliki resolusi yang lebih tinggi Full HD 1080 x 1920 piksel. Namun ternyata kedua ponsel mahal ini mempunyai keunggulan dibandingkan ponsel mahal yang punya spesifikasi lebih tinggi. Hal tersebut pun diketahui oleh para developer aplikasi WALTR. Dilansir dari Ubergizmo, Aplikasi WALTR tersebut merupakan sebuah software untuk Mac yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan drag and drop file video yang tak didukung oleh iTunes ke iPhone. Contoh file yang tak didukung oleh iTunes antara lain adalah FLAC ataupun MKV.

Pihak Developer menguji dengan memainkan video yang beresolusi 4K dan disetel di iPhone 6 dan plus, yang hasilnya menabjukan. Saat disetel, video tersebut tidak mengalami patah-patah dan dapat memainkan dengan framerate lancar. Namun begitu, video 4K tidak dapat ditampilkan pada resolusi penuh. Biar begitu, dengan adanya informasi ini, tak menutup kemungkinan kalau ke depannya, Apple bakal meluncurkan iPhone beresolusi 4K. Terlebih mereka sudah meluncurkan iMac terbaru dengan resolusi 5K.

Sepadan dengan harganya yang mahal bukan?

 

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI