Berkat Dukungan dari Pemerintah Demi Dorong Talenta Lokal, Turnamen Hago Resmi Diluncurkan!

Foto Istimewa/Jawaragamehago.id

IDGS - Para pengguna Android dan iOS pasti tidak asing dengan aplikasi bernama Hago. Aplikasi game sosial yang dikembangkan oleh Hago Games ini, telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh dunia.

Pada penghujung tahun 2019, Hago meluncurkan kompetisi bernama Jawara Game Indonesia pada 20 November 2019 hingga 12 Desember 2019 dengan total uang tunai sebesar Rp 135.000.000.

Qiu Bin selaku General Manager Hago Mengatakan :

HAGO meluncurkan kompetisi pengembangan game untuk mendorong talenta lokal dalam berpartisipasi serta menjadi wadah untuk menunjukkan keahlian mereka. Tidak hanya pandai dalam bermain game, kami berharap setelah diadakannya kompetisi ini, minat muda mudi Indonesia menjadi pengembang game dan berkontribusi pada ekonomi kreatif akan menjadi lebih besar.

Press Release

Turnamen yang didukung penuh oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BAPAREKRAF), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Selain itu Hago juga bekerja sama dengan pengembang game lokal, distributor dan komunitas gaming kreatif demi terwujudnya kontribusi pada ekonomi kreatif dan mendorong talenta lokal berpartisipasi.

Kompetisi Jawara Game  akan diikuti oleh para peserta yang berasal dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa, pecinta game, pengembang game dan yang paling penting harus berkewarganegaraan Indonesia.

Foto Istimewa/Jawaragamehago.id

Jenis tipe dan generator permainan yang dapat ikut serta dalam kompetisi Jawara Game Indonesia adalah HTML5, seperti Cocos Creator, Laya, Egret, BabylonJS, Phaser, pixiJS, ThreeJS, PlayCanvas, dan melonJS. Game yang dikirimkan harus terjamin keasliannya dengan otorisasi yang sah, tidak melanggar hak hukum subjek apapun, dan tidak mengandung konten SARA (suku, agama, ras, antargolongan) juga politik.

Untuk mengikuti kompetisi Jawara Game Indonesia, para peserta dapat mengirimkan game-nya  ke email jawaragamehago@yy.com dengan judul, yaitu submission - jenis game - nama game - nama pengembang.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 18 Desember 2019. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi Jawara Game Indonesia dapat diakses melalui akun sosial media HAGO Indonesia atau website https://jawaragamehago.id/.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB