Inilah Foto Selfie Pertama di Dunia

Inilah Foto Selfie Pertama di Dunia

Trend selfie di media sosial sekarang memang sedang ramai menjadi perbincangan. Dari kalangan bawah hingga para pejabat penting negara pun saat ini juga ikut meramaikan aktivitas mengambil foto sendiri tanpa bantuan orang lain tersebut.

 

 

Namun tahukah bahwa sebenarnya selfie sendiri telah ada sejak lama, bahkan ratusan tahun yang lalu? Selfie sendiri pertama kali dilakukan oleh seorang yang bernama Robert Cornelius pada tahun 1839. Yang cukup mengejutkan lagi adalah bahwa ada laporan dari BBC bahwa selfie telah ada sejak internet dan ponsel belum ada, yaitu sekitar abad 20.

Hal ini diperkuat dengan ditemukannya dua buah foto yang didapatkan dari Skotlandia pada tahun 1900 dan 1950. Foto tersebut menjadi koleksi komisi pengarsipan Royal Commission on the Ancient and Historical Monuments of Scotland (RCAHMS).

 

 

Foto tersebut mengambarkan seorang anak laki-laki dengan cermin sebagai panduannya untuk mengambil gambar dirinya sendiri. Foto tersebut diambil di Naim, Skotlandia pada tahun 1907.

Saat ini selfie memang telah berbeda seiring dengan perkembangan teknologi. Namun sebenarnya mengambil gambar diri sendiri menggunakan perangkat elektronik telah ada sejak lama. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI