Inilah 5 Gamers Profesional Yang Kaya Berkat Main Game

Inilah 5 Gamers Profesional Yang Kaya Berkat Main Game

Orang-orang pasti berfikir jika main game hanya akan membawa pengaruh buruk saja bagi para pemainnya. Padahal hal itu tidak sama sekali, percaya atau tidak banyak gamers di luar sana yang menjadikan hobi bermain game sebagai mata pencarian. Pihak e-Sport Earning telah menyusun daftar 100 gamers dengan pendapatan cukup tinggi yang dihasilkan dari kompetisi bermain game. Seperti yang telah di informasikan, ternyata terdapat lebih dari 60 gamers yang mempunyai pendapatan uang lebih dari US$ 100.000 dengan mengikuti kompetisi game. Itupun belum termasuk penawaran dari pihak sponsorship dan dari streaming praktek main game mereka di layanan seperti Twitch. Oleh karena itu tentu saja pendapatan dari seorang gamers sangat besar bukan?

Penasaran siapa saja gamer-gamer yang mempunyai pendapatan besar hanya dari bermain game? Berikut ini informasi 5 gamers terkaya yang dilansir dari Therichest:

1.Lee "Jaedong" Jae Dong - US$ 504.486

Pada usia remajanya, Lee "Jaedong" Jae Dong adalah seorang raja dalam dunia game. Dia telah berhasil mendapatkan penghasilan lebih dari setengah juta dolar dalam 47 turnamen yang dia ikuti. Jaedong adalah seorang Zerg player dalam game Starcraft: Brood War dan dianggap sebagai Zerg player terbesar dalam sejarah game profesional. 

2.Johnathan "Falat1ty" Wendel - US$ 454.544

Johnathan "Falat1ty" Wendel adalah salah satu gamers yang bisa dibilang sangat legendaris. Selama beberapa tahun terakhir dia juga selalu mendapatkan predikat gamer paling produktif. Dia telah bermain turnamen game lebih dari 35 kali. Pada tahun 2005 saja, ia telah mengikuti 10 turnamen dan berhasil mengantongi uang lebih dari US$ 230.000. Bukan hanya itu, Johnathan juga merupakan seorang pengusaha sukses. Dia memanfaatkan statusnya sebagai salah satu gamer profesional terkemuka di dunia untuk menjalankan usahanya. Fatal1ty juga mendapatkan sponsor utama dari beberapa perusahaan hardware komputer ternama dan menjual peralatan gamenya sendiri.

3.Lee "Flash" Young Ho – US$ 446.371

Lee "Flash" Young Ho merupakan seorang Terran player di dalam game StarCraft: Brood War. Pada usianya yang ke 21, dia masuk ke dalam top earner termuda. Sama seperti gamer yang lain, karirnya dalam dunia game pun sangat melesat dengan cepat. Dia berhasil mengumpulkan rekor kemenangan dalam bermain game pada Proleague MSL (MBCGame StarCraft League) dan juga OSL (Ongamenet StarLeague).Bukan hany itu, dia pun mendapatkan predikat programmer termuda yang pernah memenangkan gelar di StarLeague pada usianya yang ke 15 tahun saat itu.

4.Danylo "Dendi" Ishutin – US$ 438.142

Danylo "Dendi" Ishutin adalah seorang gamers profesional yang telah bermain dalam 38 turnamen game. Dia memulai karir profesionalnya dengan memainkan game Defence of the Ancients pada tahun 2008. Akan tetapi tidak lama kemudian Dendi disewa oleh tim gaming Profesional Natus Vincere pada tahun 2011. Setelah mengikuti turnament Dota 2  dengan hadiah jutaan dolar, dia pun menjadi seorang sosok pemain yang kaya dan sangat terkenal dalam game DotA.

5.Oleksandr "XBOCT" Dashkevych – US$ 435.838

Oleksandr Dashkevych atau yang sering lebih dikenal XBOCT adalah seorang gamer profesional yang telah mengikuti lebih dari 36 turnamen. XBOTC merupakan pemain profesional game DotA 2 yang dikenal dengan bakatnya sebagai Carry. Easports juga melaporkan bahwa ia mampu mempertahankan skill bermainnya yang sangat cepat dan stabil. Gamer profesional ini pun dikenal sebagai orang yang memiliki peranan penting dalam membantu timnya untuk memenangkan beberapa turnamen berkelas. <fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI