Beginilah Iklan Facebook Pertama Kali di Tahun 1995!

Beginilah Iklan Facebook Pertama Kali di Tahun 1995!

Pernahkah kamu melihat iklan Facebook ini untuk pertama kalinya? Jika memang pernah, berarti kamu sudah tua! Iklan Facebook pertama kali datang pada tahun 1995 di televisi. Mungkin iklan ini tidak pernah sampai di layar televisi di Tanah Air, namun cukup unik jika melihat iklan tersebut pertama kalinya.

Disutradari oleh Brent Weinbach dan ditulis oleh Zed Cutsinger, dan Andrew Michaan, iklan Facebook ini memang terlihat sangat kental dengan ciri khas iklan di tahun 90an. Iklan yang berdurasi 2 menit itu hanya dibintangi dengan dua orang dan 1 komputer jaman dulu yang masih menggunakan layar tabung besar.

 

 

Di bagian awal iklan, ada seorang yang bernama Allan datang ke rumah temannya untuk membatalkan janji mereka bermain kayak. Saat itu temannya sedang sibuk di depan komputer dan menjelaskan bahwa ia sedang berkomunikasi dengan temannya yang lain dengan menggunakan komputer. Melihat temannya tersebut nampak sedang asyik bermain Facebook maka Allan pun melihat ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakan tidak jadi pergi bermain kayak. Allan mengatakan kalau ia butuh sesuatu untuk dikirimkan, dikarenakan besok adalah hari ulang tahun ibunya.

Teman si Allan pun mengatakan; "itu mudah dengan Facebook!" Dengan Facebook, kamu bisa mengirimkan sesuatu di wall-nya dan itu sama saja daripada kamu harus mengirimkan postcard ke ibumu. Pada halaman tersebut terlihat tampilan Facebook yang masih sangat jadul dan sederhana dimana pengguna bisa mengirimkan comment kepada pengguna lainnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan Facebook saat itu seperti; Time-saving service, Easy and quick communication, simple to use, and jost point and click. Facebook sendiri waktu itu datang sebagai sebuah software komputer. Untuk mendapatkan software ini pun masih terbilang jadul, dimana calon pengguna harus menelpon ke 1-800-614-34341-800-614-3434 .

 

 

Pesaran dengan iklan tersebut secara lengkap? Dapat langsung saksikan video yang ada di atas ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI