Kedua Orang Ini Tertangkap Polisi Karena Selfie!

Kedua Orang Ini Tertangkap Polisi Karena Selfie!

Kedua orang tersebut bernama Dorian Walker-Gainess dan Dillian Thompson yang di tangkap oleh pihak kepolisian karena kasus pencurian sebuah iPad milik Stewart Schaefer. Lucunya, penjahat ini ditangkap bukan dengan cara baku tembak seperti biasanya, akan tetapi karena keasyikan melakukan selfie dengan iPad curiannya.

Jadi kronoligis lengkapnya adalah dua penjahat ini sukses mencuri iPad milik seseorang bernama Stewart Schaefer. Akan tetapi tablet Apple yang berhasil mereka curi tidak dijual melainkan dipakai untuk pribadi. Namun, mereka tidak sadar bahwa iPad yang dicurinya tersebut masih terhubung dengan akun iCloud korban. 

Dorian Walker-Gainess dan Dillian Thompson Pencuri yang Tertangkap Karena Selfie

Dengan iCloud yang masih terhubung, semua hasil foto yang telah diambil masih bisa terkoneksi dengan perangkat yang lain asalkan masih dalam akun yang sama. Fitur tersebutlah yang membuat malapetaka bagi kedua pencuri ini Karena pada suatu hari kedua pencuri tersebut tampak asyik melakukan foto selfie dengan iPad hasil curiannya sambil memegang sejumlah uang dengan pecahan USD 100, padahal akun iCloud milik sang korban Schafer belum ter logout. 

Maka hasilnya sang pemilik iPad tersebut mendapatkan kedua foto selfie sang pelaku dengan perangkat lain yang terkoneksi dengan akun iCloudnya. Bodohnya lagi seperti yang dikutip dari The Next Web, Minggu (25/1/2015) mereka juga sempat membuat video dan mengunggahnya ke akun Facebook. Di dalam video itu mereka memperlihatkan keberadaanya.

Tidak tinggal diam dengan bukti-bukti yang ada, schaefer pun langsung melaporkan kasus pencurian tersebut ke polisi setempat. Setelah melakukan pengejaran oleh pihak kepolisian, akhirnya kedua pelaku ditangkap dengan barang bukti iPad, laptop, dan uang sebesar USD 5 ribu. <fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI