Situs ini Dapat Memainkan Game Klasik MS-DOS Langsung Dari Browser

Situs ini Dapat Memainkan Game Klasik MS-DOS Langsung Dari Browser

Anda ingin bernostalgia dengan game klasik MS-DOS seperti game Prince of Persia, Super Mario Bros, bahkan game FPS pertama Wolfenstein 3D? Jangan khawatir, sekarang ada sebuah situs yang dapat memainkan game klasik kesayanganmu langsung melalui Browser dan gratis!

Berbagai macam video game arcade yang beredar di tahun 1970 hingga 1990an ini kini sudah tersedia di library Internet Archiver yang dapat kamu mainkan langsung pada web Browsermu tanpa mengeluarkan uang sedikitpun alias gratis. Situs ini dikelola oleh sebuah organisasi nirlaba asal Amerika Serikat dengan mengumpulkan berbagai genre game yang dulunya dimainkan pada sistem operasi MS-DOS. Tidak semua game MS-DOS di dalam situs tersebut berjalan dengan lancar, karena situs tersebut merupakan situs yang masih dalam percobaan. Seperti yang dikutip dari PC World (9/01/2015), Jason Scot selaku perwakilan dari Internet Archive mengatakan "Ini merupakan pekerjaan yang berat untuk bisa membuat semua game itu bisa berfungsi dengan baik. Maka dari itu, kemungkinan besar akan ada masalah dalam memainkannya. Banyak dari mereka akan terasa aneh untuk dimainkan di browser".

Halaman Web  Archive

Dalam situs tersebut, kamu dapat memainkan hingga sekitar 2300 game tanpa perlu adanya emulator melainkan langsung pada Browsermu melalui internet streaming secara gratis. Akan tetapi ada juga sebuah kemungkinan jika situs ini nantinya akan berbayar, seperti yang dijelaskan juga oleh scott "Yang harus diketahui, ini adalah game komersil yang kami sediakan secara gratis di sini. Suatu saat saya yakin akan ada yang melayangkan tuntutan hukum kepada Internet Archive karena menyediakan game mereka secara gratis. Itu mungkin saja terjadi. Jadi, nikmatilah selagi bisa". Jika anda ingin mencoba menikmati game klasik ini, silahkan klik link berikut ini.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI