M.2 Sata SSD Dari Kingston Berbentuk Seperti RAM

M.2 Sata SSD Dari Kingston Berbentuk Seperti RAM

Indogamers kali ini berkesempatan untuk mencoba salah satu produk dari Kingston yaitu SSD 120 NowSeries. Untuk seri dari Kingston SSD sendiri sebenarnya ada 3 bagian, yaitu mS200, M.2 SATA dan yang terakhir adalah s200. Yang akan dibahas kali ini adalah seri M.2 SATA yang berbentuk cukup unik karena ini merupakan bagian dalam dari pembentukan SSD itu sendiri.

 

 

Kingston’s M.2 SATA solid-state drive adalah sebuah SSD yang didesain dengan sangat tipis. Desain ini memang sengaja dibuat agar dapat menghemat tempat dari notebook yang akan menggunakannya. Dengan desain seperti RAM, tentu saja slot yang dibutuhkan disini adalah slot RAM. Mungkin ini adalah salah satu kelebihan untuk tempat penyimpanan, namun tentu saja sebuah kekurangan untuk slot RAM itu sendiri yang menjadi berkurang.

Performa dari M.2 Sata SSD ini telah disesuaikan dengan standar industri untuk SSD. Selain itu juga telah didesain dengan menggunakan konektor seri terbaru. Keunggulan dari SSD ini tentu saja dari bagian bentuk, terlebih jika melihat Notebook yang ada sekarang rata-rata berukuran sangat kecil dan tipis. M.2 Sata SSD memang didesain untuk perangkat ultrabook yang tidak mempunyai banyak ruang kosong bagi berbagai komponen penunjangnya.

 

 

Untuk fitur yang diberikan pada SSD ini adalah; ukurannya yang sangat kecil yaitu 22mm lebar, dan 80mm panjang. NAND Flash memory based yang berarti akan tahan terhadap guncangan. Telah mendukung pada SRT dari Intel, S.M.A.R.T. dan juga TRIM. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI