Corning Siapkan Layar Smartphone Sekuat Safir!

Corning Siapkan Layar Smartphone Sekuat Safir!

Corning sebagai perusahaan besar asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk lapisan Gorilla Glassnya dikabarkan sedang menyiapkan sebuah material baru yang diklaim mempunyai kekuatan setingkat dengan safir.

Perusahaan tersebut saat ini mengerjakan sebuah material layar terbarunya yang dinamakan Project Phire. Corning mengklaim jika material layar yang sedang dikerjakan ini mempunyai ketahan anti gores hampir meyerupai safir namun harganya lebih terjangkau.

Presiden Corning, James Clappin menjelaskan secara langsung tentang rencana pembuatan material terbarunya tersebut pada pertemuan investor di New York. Diapun tidak ragu memastikan akan keunggulan produk terbaru dari Corning tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Clappin "Kami pada tahun lalu mengatakan bahwa performa anti gores safir memang bagus, tapi tidak saat terjatuh. Jadi kami membuat sebuah produk yang memiliki kekuatan dan tahan jatuh seperti Gorilla Glass 4, dengan kemampuan anti gores mendekati safir."

Dilansir dari liputan6 (10/2/2015), sejauh ini Corning belum menginformasikan smartphone mana yang akan mengadopsi kaca terbaru dari Corning tersebut. Namun terdengar kabar, jika layar Corning terbaru ini akan pertama kali digunakan pada smartphone flagship terbaru deretan Samsung Galaxy maupun iPhone.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI