Tokyo School of Anime: Sekolah Pertama di Jepang yang Mempunyai Kurikulum e-Sport

Tokyo School of Anime: Sekolah Pertama di Jepang yang Mempunyai Kurikulum e-Sport

Sebuah sekolah menengah yang berlokasi di Jepang baru saja membuka cabang kurikulum terbaru yang dikhususkan untuk para gamer. Sekolah ini nantinya akan mengajarkan bagaimana cara agar menjadi seorang gamer  profesional. Dengan adanya sekolah ini, mimpi para gamer untuk menjadikan hobi sebagai sebuah profesi akan menjadi kenyataan.

Seperti yang dilansir dari kotaku (22/2/2015), sekolah yang mempunyai nama Tokyo School of Anime merupakan sekolah yang pertama kali membuka cabang kurikulum game e-Sport. Nantinya sekolah ini akan menghasilkan para gamer terbaik yang siap berkompetisi game online untuk mendapatkan hadiah utama yang sangat menggiurkan. Bukan hanya itu, nantinya para siswa di sekolah tersebut juga berkesempatan untuk melenggangkan karir dalam dunia gaming lebih luas lagi.

Didalam kurikulum e-Sports yang terdapat pada sekolah tersebut ada empat jurusan yang meliputi pro-gaming, e-Sports business and promotion, e-Sports commentating dan juga manajemen event e-Sports.

Semua jurusan yang terdapat pada kurikulum e-Sports dilengkapi juga dengan beberapa mata pelajaran khusus dan praktek lapangan. Salah satu contohnya adalah pada kelas gaming, para pelajar akan diajarkan cara untuk melakukan lima kali click mouse perdetik dan juga memutar mouse secara 180 derajat. 

Bukan hanya itu, para pelajar di sekolah tersebut juga nantinya akan diajarkan strategi untuk memenangkan pertandingan dalam bermain game. Baik game yang bergenre fighting, Firtst Person Shooter, dan juga Multiplayer Online Battle atau yang lebih sering dikenal dengan MOBA.

Untuk bisa masuk dan belajar di sekolah ini sama seperti layaknya mendaftar ke institusi pendidikan formal lainnya. Anda diharuskan mendaftar dan membayar biaya administrasi yang ditentukan oleh pihak sekolah tersebut. Semoga saja dengan adanya kurikulum e-Sports dan metode-metode yang diajarkan oleh Tokyo School of Anime ini kedepannya dapat mencetak para gamer-gamer yang handal dan profesional.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI