Inilah Video Unik yang Berawal Dari Laptop Overheating

Inilah Video Unik yang Berawal Dari Laptop Overheating

Overheating adalah masalah yang sering terjadi baik pada laptop ataupun PC. Overheating merupakan sebuah masalah yang timbul akibat suhu procesor yang melebihi batas normal. Salah satu ciri yang muncul ketika laptop atau PC mengalami overheating adalah kencangnya perputaran kipas pendingin pada procesor. Pada laptop sendiri jika mengalami gejala tersebut kipas akan berputar sangat kencang dan mengembuskan angin yang cukup kuat dari lubang udara yang berada pada sisi-sisi laptop.

Gejala overheating telah menjadi sebuah inspirasi bagi Desainer asal Belanda bernama Evelien Lohbeck. Dengan gejala tersebut, dia membuat  eksperimen dan merancang sebuah mesin bernama "Rube Goldberg". 

Rube Goldberg sendiri merupakan perangkat yang dapat melakukan tugas sederhana namun dengan cara yang paling kompleks. 

Sang Desainer memanfaatkan reaksi overheating yang terjadi pada laptop untuk menerbangkan selembar plastik pembungkus. Nantinya plastik tersebut akan terbang dan mengenai Floppy Disk yang telah tersusun agar terciptanya sebuah reaksi berantai yang sangat unik.

Dalam video yang berdurasi selama 1 menit 13 detik tersebut, reaksi berantai yang berawal dari overheating tersebut kemudian berpindah ke layar desktop pada laptop sehingga menimbulkan animasi-animasi yang sangat unik dan menakjubkan pada layar desktop laptop tersebut. Jika anda penasaran dengan keunikannya, silahkan simak video berikut ini:

Seperti informasi yang didapatkan dari Mirror (23/3/2015), video yang dibuat dan diunggah oleh Lohbeck pada akun pribadinya di situs YouTube telah ditonton lebih dari 280 ribu kali.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI