Kyocera Kembangkan Ponsel Tenaga Matahari

Kyocera Kembangkan Ponsel Tenaga Matahari

Pada kemeriahan acara Mobile World Congress (MWC) 2015 yang berlangsung di Barcelona, banyak sekali produk-produk yang memiliki inovasi dalam hal teknologi. Salah satunya adalah produsen asal jepang bernama Kyocera. 

Dalam acara Mobile World Congress tersebut, Kyocera menghadirkan sebuah smartphone dengan teknologi terbaru yang memiliki kemampuan untuk melakukan pengisian daya baterai melalui sinar Matahari. Teknologi yang sangat inovatif tersebut merupakan hasil kerjasama yang dilakukan oleh Kyocera dan Sunpartner.

Seperti yang dilansir dari Digitaltrends (25/2/2015), Kyocera selaku produsen dari smartphone tersebut menjelaskan bahwa kerjasama yang diadakan dengan Sunpartner adalah untuk mengembangkan penggunaan teknologi Wysips Crystal pada smartphone. Teknologi tersebut merupakan penggabungan teknologi optik dan fotovoltaik yang dapat dimanfaatkan dalam pengisian baterai ke ponsel. Sehingga dengan adanya teknologi tersebut memungkinkan tenaga Matahari alami maupun buatan dapat dijadikan sumber energi untuk pengisian daya baterai smartphone ini.

Modul Wysips Crystal sendiri mempunyai ketebalan yang sangat tipis hanya 0.5 mm. Karena memiliki ukuran yang sangat tipis dan fleksibel, modul ini bisa diletakkan dan disembunyikan di bawah layar sentuh tanpa membuat bentuk ponsel menjadi tebal. Rencananya setelah kehadiran model protipenya, ada kemungkinan smartphone tersebut akan di produksi secara masal. 

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI