logo

Chappie, Menggambarkan Bahwa Manusia Belum Tergantikan Oleh Robot!

root
Jumat 03 April 2015, 00:00 WIB
Chappie, Menggambarkan Bahwa Manusia Belum Tergantikan Oleh Robot!

Chappie, Menggambarkan Bahwa Manusia Belum Tergantikan Oleh Robot!

Neill Blomkamp kembali beraksi dengan sebuah karya modernisasi robot yang terus berkembang saat ini. Kali ini ia mengangkat tema yang diambil dari sebuah film singkat di tahun 2014 yaitu Tetra Vaal. Penggantian kerja manusia ke robot memang terus marak dikembangkan saat ini, hal ini sama seperti sebuah cerita mengenai robot polisi di tahun 2016 yang diangkat pada sebuah film berjudul Chappie.

 

 

Dalam film Chappie ini digambarkan dimana semua peran manusia di kepolisian hampir digantikan oleh robot, meskipun belum sepenuhnya tergantikan, namun kerja robot justru dinilai sangat baik dibandingkan dengan kerja manusia. Hal ini terbukti dengan terus menurunnya tingkat kejahatan yang ada. Robot yang dimaksud di sini mungkin hampir sama seperti di film iron man, hanya saja pada Chappie, robot-robot ini berjumlah banyak dan di program untuk membantai penjahat dengan bantuan beberapa polisi manusia.

 

 

Suatu hari semua polisi robot tersebut kacau balau dan tidak berfungsi karena program yang diberikan oleh Deon Wilson sebagai pembuat robot dicuri oleh Vincent yang merupakan rekan kerjanya. Kekacauan kota terjadi dimana-mana hari itu juga. Berbagai tindak kejahatan pun muncul seketika. Hal ini dilakukan oleh Vincent agar robot miliknya yang bernama Moose dapat beraksi setelah sekian lama ditolak oleh Michelle Bradley.

Pada saat inilah manusia memang benar-benar dibutuhkan untuk membasmi kejahatan. Sebab robot memang belum bisa mengalahkan manusia sebagai penciptanya sendiri. Tidak semua manusia menginginkan kedamaian, robot sebagai ciptaan tidak memiliki sebuah perasaan dan alam sadar seperti manusia. Hal inilah yang membuat manusia selalu menang dibandingkan robot.

Chappie

Chappie sendiri adalah robot polisi nomor 22 yang telah hancur dan ingin di daur ulang. Namun Deon sebagai penciptanya ingin membuatnya menjadi salah satu robot istimewa yang memiliki perasaan seperti manusia. Apa yang dikerjakan oleh Deon semalam kurang lebih 900 hari ternyata berhasil. Ia berhasil menciptkan Chappie sebagai sebuah robot layaknya manusia.

 

 

Terlahir sebagai bayi robot dengan sikap manusia, tentu saja Chappie butuh belajar dan mengenal banyak hal sama seperti bayi manusia. Namun karena Chappie adalah sebuah robot yang diprogram, tentu saja ia dapat belajar lebih cepat dibandingkan dengan manusia. Yang sangat disayangkan di sini adalah, Chappie jatuh ditangan gengster. Dari sinilah perkembangan Chappie mulai kacau balau.

 

 

Pada film ini sendiri, banyak sekali segi romantis drama antara Chappie dan Yolandi, ibu Chappie. Selain itu segi humor dari film ini juga banyak sekali diberikan oleh sang sutradara. Jalan cerita bisa dibilang sangat tidak rumit. Penonton tidak perlu berpikir keras untuk menyaksikan film ini karena semua berjalan dengan lurus. Secara keseluruhan, Indogamers memberikan nilai 6,9/8 untuk film Chappie, karena sangat menghibur! <bms>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Gadget03 Mei 2024, 20:07 WIB

Daftar Kelebihan Vivo V30e yang Miliki Desain Ultra Slim

Dengan banderol harga mulai dari Rp4.699.000.
Vivo V30e yang memiliki ultra slim design (FOTO: Vivo)
News03 Mei 2024, 19:14 WIB

Mengapa LikedIn Merilis Game di Platformnya?

Sebagai platform jejaring profesional, LinkedIn baru saja bikin kejutan dengan merilis tiga game di aplikasi mereka. Kira-kira apa alasannya? Simak ulasan berikut untuk tahu jawabannya.
Ilustrasi game Linkedin. (Sumber: Julia Zolotarenko)
Gadget03 Mei 2024, 19:04 WIB

Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Vivo V30e

Vivo V30e hadir dengan prosesor yang mendukung konektivitas 5G.
Vivo V30e yang hadir untuk pasar Indonesia (FOTO: Vivo)
News03 Mei 2024, 18:00 WIB

Mengenal Lebih Dekat 3 Game Puzzle LikedIn, Cek Gameplay dan Panduan Mainnya

Agar lebih jelas, mari kita telusuri gameplay dan panduan mainnya.
Game Linkedin. (Sumber: PC Mag UK)
Guides03 Mei 2024, 16:30 WIB

Cara Memainkan Minecraft Bedrock Edition Tanpa Internet

Kendati biasanya Minecraft dimainkan secara daring, ternyata ada trik untuk merasakan keseruannya tanpa harus terhubung ke internet.
Game Minecraft. (Sumber: Minecraft)
Gadget03 Mei 2024, 16:04 WIB

Harga dan Spesifikasi realme C65 yang Miliki Sertifikasi 4 Tahun Lag-Free

Realme C65 dikemas khusus dengan kehadiran berbagai fitur unggulan untuk mempermudah anak muda dalam menjalani kegiatan sehari-hari
realme C65 menjamin performa awet sampai 4 tahun. (FOTO: dok.realme Indonesia)
Console03 Mei 2024, 15:56 WIB

Helldivers 2 Polar Patriots Rilis 9 Mei 2024, Ini Detail yang Harus Kamu Tahu

Helldivers 2 Polar Patriots membuat kejutan bagi penggemar karena akan hadir pada 9 Mei 2024 di PlayStation 5.
Helldivers 2 Polar Patriots. (Sumber: PlayStation Blog)
News03 Mei 2024, 15:19 WIB

Yuk Coba! LinkedIn Miliki 3 Game Puzzle yang Bisa Dimainkan untuk Mengisi Waktu Luang

LinkedIn baru saja merilis tiga game puzzle untuk pengguna agar mereka tetap terlibat dan bisa kasih jeda dari hiruk pikuk jaringan cari-cari kerja. Berikut ulasan selengkapnya.
Ilustrasi game di Linkedin. (Sumber: PK Auto)
Gadget03 Mei 2024, 15:12 WIB

Spesifikasi dan Harga Vivo V30e yang Dibekali Teknologi 3D Curved Screen

Vivo V-Series kedatangan varian baru yang bernama Vivo V30e.
Vivo V30e (FOTO: Vivo)
E-Sport03 Mei 2024, 14:30 WIB

Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Kategori MLBB Men Siap Lepas Landas!

otal hadiah pembinaan senilai Rp100.000.000 akan menjadi dorongan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.
Ilustrasi game Mobile Legends. (FOTO: mmos.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.