Nvidia Perkenalkan Konsol Game Berbasis Android

Nvidia Perkenalkan Konsol Game Berbasis Android

Pada sebuah acara yang bergelar di San Fransisco, Amerika Serikat. Nvidia mengenalkan sebuah konsol gaming yang berbasis Android TV. Konsol ini sendiri dapat menghasilkan output video dengan resolusi 4K.

Konsol yang diberi nama Nvidia Shield ini dipersenjatai dengan superchip Nvidia Tegra X1 yang sebelumnya juga telah diperkenalkan pada bulan Januari 2015 lalu. Pada saat itu CEO Nvidia, Jen Hsun Huang mengklaim jika Chip Nvidia Tegra X1 mempunyai peforma 2 kali lipat dibandingkan Xbox 360.

Dalam paket penjualannya, Nvidia Shield akan dilengkapi dengan sebuah gamepad wireless yang memiliki port untuk headphone didalamnya. Bukan hanya itu, Nvidia Shield ini juga dibundling dengan sebuah remote bluetooth yang memiliki tombol perintah suara serta port audio.

Dengan hadirnya konsol berbasis android ini, Nvidia juga menyediakan game-game yang dapat di download di app store resmi miliknya. Kabarnya sudah ada 50 game yang tersedia di app store milik Nvidia dan salah satunya adalah game fenomenal Crysis 3. 

Seperti informasi yang didapatkan dari The Verge (5/3/2015), Konsol game android milik Nvidia ini akan dibandrol dengan harga USD 199 atau jika dirupiahkan menjadi Rp.2,4 juta. Rencananya konsol ini akan mulai dipasarkan pada bulan mei 2015 mendatang. Dalam paket penjualannya, konsol ini akan dilengkapi dengan gamepad dan juga remote control.

Nvidia Shield sendiri sebenarnya bukan perangkat pertama yang dapat menjalankan Andoid TV. Sebelumnya Asus juga pernah membuat perangkat yang sama yang diberi nama Nexus Player. Harga dari Nexus Player sendiri jauh lebih murah dibandingkan Nvidia Shield yaitu sekitar USD 100.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI