Jeroan New Macbook Ternyata Dipenuhi Dengan Baterai!

Jeroan New Macbook Ternyata Dipenuhi Dengan Baterai!

New MacBook merupakan sebuah perangkat terbaru dari Apple yang menawarkan hardware gahar dan juga layar retina yang memiliki resolusi tinggi. Namun siapa sangka jika perangkat terbaru dari Apple ini memiliki jeroan yang tidak biasa. 

Setelah dilakukan pembongkaran, ternyata komponen utama dari New MacBook hanyalah sebuah motherboard kecil atau sering disebut juga Logic Board yang diletakan di balik keyboard perangkat milik Apple tersebut. Logic Board sendiri memiliki ukuran yang lumayan kecil yaitu hanya dua kali panjang kartu kredit. Logic Board sendiri merupakan tempat dimana processor dan komponen-komponen utama lainnya terpasang.

Sedangkan komponen yang terlihat berikutnya adalah sebuah touchpad buatan apple atau sering disebut juga Force Touch. Touchpad terbaru milik Apple ini memiliki banyak keunggulan dan fitur. Salah satunya adalah dapat menilai tingkat tekanan jari pada touchpad yang nantinya akan memberikan fungsi berbeda pada setiap aplikasi yang dijalankan.

Dan yang paling mengejutkan, didalam perangkat terbaru milik Apple ini terdapat lima baterai yang tersusun secara rapi di balik keyboard. Seperti informasi yang didapatkan dari detik (10/3/2015), Apple sendiri mengakui jika New MacBook miliknya tersebut memang dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Apple juga mengklaim dengan adanya baterai tersebut, New MacBook dapat memutar video kurang lebih selama 10 jam.

Tapi anehnya walaupun memiliki baterai yang sangat banyak, new MacBook ini justru memiliki desain yang sangat tipis. Dengan adanya baterai yang lumayan banyak tersebut mungkin cara jenius dari Apple agar baterai dari new MacBook tetap bisa mempunyai kapasitas penyimpanan daya besar walaupun memiliki desain yang tipis.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI