Apple Buka Program Tukar Tambah Android ke iPhone

Apple Buka Program Tukar Tambah Android ke iPhone

Ada sebuah kabar menarik yang datang dari sebuah vendor smartphone terbesar di dunia yaitu Apple. Dikabarkan bahwa perusahaan yang berbasis di Amerika tersebut akan memberikan sebuah kesempatan untuk mereka yang menggunakan Android dan ingin beralihe ke iOS. Program ini adalah sebah program tukar tambah, dimana pengguna dapat membawa ponsel Android mereka ke Apple Store terdekat untuk ditukarkan dengan iPhone.

 

 

Program ini sebenarnya sebuah kelanjutan dari program tukar tambah yang pernah dilakukan oleh Apple pada tahun 2013 yang lalu. Pada saat itu memang belum ada penukaran beda smartphone, hanya saja sebuah ponsel lama milik Apple dapat ditukarkan dengan sebuah ponsel terbaru milik iPHone. Namun saat ini, penawaran datang untuk siapa saja yang ingin menukarkan ponsel bermerek lain dengan sistem operasi Android.

Program tukar tambah ini sendiri sebenarnya dapat terlihat secara nyata kalau Apple ingin juga merebut pasar Android ke tempat mereka. Hal ini bukan berarti ponsel-ponsel besutan Apple tidak laku di pasaran, tapi karena ambisi mereka yang sangat besar untuk menjadi lebih besar dari sekarang ini. Dapat dilihat, data dari penjualan Apple sudah cukup besar di tahun 2014, dimana mereka telah berhasil menjual iPhone 6 dan iPhone 6 plus sebanyak 74,5 juta di kuartal ke empat 2014. Di kuartal pertama di tahun 2015 ini, Apple juga mengklaim kalau penjualan dua produk tersebut naik sebesar 47%. Tentu saja sebuah data yang sangat fantastis, akan tetapi pada kenyataannya mereka tetap haus untuk mencari pasar baru.

 

 

Tujuan dari program ini mungkin terlihat seperti akan menghambat laju dari penjualan Samsung Galaxy S6 yang tak akan lama juga akan dirilis. Selain itu juga akan ada penawaran untuk mereka yang mungkin akan berganti smartphone di tahun ini. Daripada menggantikannya yang lama, bukan tidak mungkin calon pengguna tersebut menukar dengan iPhone. Untuk kapan program ini berjalan, belum diketahui kapan akan digelar, tetapi banyak yang memprediksikan akan dijalankan pada bulan April 2015 mendatang. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI