Nintendo Siap Luncurkan Game Miliknya Ke Smartphone

Nintendo Siap Luncurkan Game Miliknya Ke Smartphone

Nintendo merupakan sebuah konsol permainan yang sangat terkenal dengan beberapa gamenya seperti Super Mario Bros, Donkey Kong, ataupun Legend of Zelda. Game-game tersebut biasanya hanya tersedia untuk beberapa konsol milik nintendo saja. Namun seiring perjalanan waktu dan kepopuleran Smartphone saat ini, berhasil memaksa Nintendo untuk mengembangkan game-game miliknya agar dapat dijalankan dalam perangkat mobile bersistem operasi Android maupun iOS.

Karakter-Karakter yang Ada Dalam Game Nintendo

Untuk mengembangkan game-game mobilenya. Nintendo bekerja sama dengan DeNA yang merupakan salah satu developer game mobile terkenal di Jepang. Dengan adanya kerjasama ini, Nintendo berharap dapat memperluas jangkauan pasarnya hingga ke pengguna perangkat mobile. 

Seperti yang dilansir dari engadget (17/3/2015), dalam kerjasama yang diadakan oleh Nintendo dan DeNA, bukan hanya dalam pengembangan game-game Nintendo yang bisa di aplikasikan ke dalam smartphone. Lebih dari itu, rencanya mereka akan membuat sebuah layanan yang memungkinkan game-game milik nintendo terhubung dalam berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, PC, Nintendo Wii U dan juga konsol 3 DS. Rencananya, beberapa game milik Nintendo ini akan siap diluncurkan pada bulan April mendatang.

Layanan Terbaru Milik Nintendo

Sumber Gambar: Engadget

Sebelumya Nintendo juga pernah bekerjasama dengan perusahaan developer game mobile bernama GungHo. Namun dalam kerjasamamya tersebut bukan dalam pengembangan game-game mobile melainkan untuk konsol portabel Nintendo 3DS dengan model bisnis free-to-play. Salah satu game hasil kerjasama antara Nintendo dan juga Gungho adalah game Pokemon Shuffle.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI