Serunya Main Game Dengan Headset Augmented Reality

Serunya Main Game Dengan Headset Augmented Reality

Augmented Reality merupakan sebuah teknologi baru yang menggabungkan antara objek nyata dan virtual yang bersifat interaktif secara realtime. Teknologi ini sebenernya sudah lama bisa digunakan pada beberapa perangkat android, namun kali ini teknologi tersebut hadir lebih canggih dan menghibur.

Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu Startup asal Amerika Serikat bernama Magic Leap. Perusahaan yang memang bergerak di teknologi Augmented Reality ini baru saja merilis sebuah video yang mempertunjukan sebuah kemajuan dari teknologi Augmented Reality tersebut. 

Seperti yang terlihat dalam videonya di YouTube, teknologi milik Magic Leap ini dapat memberikan suatu pengalaman berbeda dalam mengecek email maupun hanya sekedar menonton youtube. Bukan hanya itu, para gamers juga akan diberikan sebuah pengalaman baru dalam bermain game melalui teknologi Augmented Reality ini.

Pengalaman baru dalam bermain game tersebut dapat dilihat dari keseruan si pengguna yang sedang melakukan peperangan melawan alien-alien yang muncul dihadapannya. Alien-alien tersebut muncul di berbagai sisi sehingga pengguna hampir kewalahan untuk melawannya. Berkat adanya teknologi ini, para pengguna dapat merasakan langsung bagaimana serunya berperang dengan alien. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak video berikut ini:

Seperti yang dilansir dari detik (24/3/2015), Demi mendukung pengembangan teknologi Augmented Reality, Kabarnya beberapa perusahaan besar termasuk Google telah memberikan dana sebesar USD 542 juta ke Magic Leap. 

Sebenarnya kinerja dari Magic Leap sangat mirip dengan Headset HoloLens milik Microsoft. Namun bedanya, Magic Leap dapat menyuguhkan pengalaman teknologi Augmented Reality yang lebih baik dibandingkan dengan HoloLens. Semoga saja teknologi ini akan segera terealisasi dan ikut meramaikan industri hiburan digital di masa depan.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI