Dota 2, League Of Legends Dan Game MOBA Lainnya Akan Diblokir Oleh Pemerintah Filipina

Dota 2, League Of Legends Dan Game MOBA Lainnya Akan Diblokir Oleh Pemerintah Filipina

Sebuah Kabar mengejutkan datang menghampiri para gamers di Filipina. Setelah sebelumnya beredar kabar pelarangan game Dota 2, ternyata kali ini pemerintah Filipina pun kabarnya akan melarang warnet-warnet dan game center untuk memainkan game League of Legends dan segala jenis game MOBA lainnya. Berdasarkan kabar dari sebuah situs lokal Filipina, pelarangan game tersebut rencananya akan mulai efektif diberlakukan  pada bulan Mei yang akan datang.

Dengan adanya kabar pelarangan game-game MOBA tersebut, para gamers Filipina pun mengaku terkejut dan kecewa dengan keputusan yang diambil oleh pemerintah setempat. Bahkan Mineski yang merupakan salah satu team e-Sports asal Filipina  berencana akan pindah ke Korea atau Amerika Serikat untuk meneruskan karir mereka di dunia e-Sports khususnya game bergenre MOBA. 

Saat ini belum ada kabar pasti dari pemerintah setempat mengenai alasan penutupan tersebut. Namun ada beberapa kabar yang menyebutkan jika pelarangan tersebut terjadi karena banyaknya pertengkaran dan pembunuhan yang terjadi akibat game-game MOBA populer seperti DOTA 2 dan League of Legends. Well, semoga di Indonesia tidak terjadi pelarangan seperti ini ya.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI