Hacker Pencuri Uang Rekening Bill Gates Akhirnya Tertangkap!

Hacker Pencuri Uang Rekening Bill Gates Akhirnya Tertangkap!

Pada tahun 2011 yang lalu, uang yang ada di dalam rekening milik Bill Gates dikabarkan telah dicuri oleh seorang Hacker profesional bernama Konstantin Simeonov Kavrakov. Hacker yang berasal dari Bulgaria ini berhasil mencuri ribuan dolar Amerika Serikat dengan cara menggunakan ATM palsu atas nama Bill Gates. Semenjak kejadian tersebut, Kavrakov pun akhirnya dicari dan menjadi buronan polisi internasional.

Setelah bertahun-tahun menjadi buronan polisi, akhirnya Kavrakov pun berhasil ditangkap di negara Filipina. Dalam keterangan yang diungkapkan oleh Kepolisian setempat, Kavrakov memiliki tujuh buah kartu kredit palsu dan juga sembilan kartu debit yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga keuangan terkenal seperti Citibank Visa, Citi MasterCard, Standard Chartered masterCard, dan lain-lain.

Selain mencuri uang dari rekening Bill Gates, kabarnya Kavrakov pun berhasil mencuri uang dari ratusan rekening pribadi milik orang lain di berbagai negara. Modus dan juga metode yang dipakai dalam aksi pencuriannya ini masihlah sama, yaitu dengan cara memalsukan kartu ATM milik orang lain.

Seperti yang dilansir dari The Hacker News (14/4/2015), pihak kepolisian Filipina dan juga Anti-Organized Crime Commission yakin, jika Kavrakov memiliki sindikat besar yang berhasil memalsukan kartu perbankan di Amerika dan juga Eropa.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI