Nilai Tukar Mata Uang Steam Community Market Kacau Karena Bug!

Nilai Tukar Mata Uang Steam Community Market Kacau Karena Bug!

Belum lama ini para gamers dibuat bingung dengan adanya perubahan nilai tukar mata uang yang ada pada situs Steam Community Market. Perubahan aneh ini diduga kuat disebabkan karena adanya kesalahan sistem nilai tukar kurs Dolar AS terhadap Rupiah. 

Pada saat kejadian tersebut nilai mata uang Rupiah berubah menjadi sebanding dengan nilai mata uang Dolar Amerika. Seperti salah satu contohnya adalah harga jual Treasure of Ember Essence. Pada saat adanya bug tersebut harga salah satu item Dota 2 ini berubah sangat murah menjadi Rp. 0.93.

Dengan adanya perubahan harga yang sangat drastis ini tentunya membuat para pengguna Steam di Indonesia sumringah. Bagaimana tidak, dengan adanya bug tersebut para gamer dapat membeli item-item dengan harga yang sangat murah bahkan hampir mendekati gratis.

Mengetahui adanya kekacauan ini, pihak Valve pun langsung menutup transaksi jual-beli dan langsung berusaha untuk memperbaiki bug tersebut. Demi mengembalikan sistem transaksi seperti semula, Valve juga mengembalikan seluruh Steam Wallet dan juga Steam Inventory ke keadaan sebelum terjadinya kekacauan akibat bug tersebut.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI