VivoWatch Jam Tangan Pintar Terbaru Besutan ASUS

VivoWatch Jam Tangan Pintar Terbaru Besutan ASUS

Tahun sebelumnya Asus telah meluncurkan sebuah jam tangan pintar yang bernama Asus Zenwatch. Pada tahun ini vendor asal Taiwan tersebut meluncurkan kembali produk terbarunya yang bernama Asus Vivowatch.

 

Seperti yang dilansir pada laman Engadget (5/21/2015), Vivowatch ini dilengkapi dengan sejumlah aplikasi kesehatan, apliksi kegiatan sehari-hari, aplikasi pola tidur dan lain-lain. Asus Vivowatch diklaim memiliki daya baterai lebih lama dari jam tangan pintar pada umumnya. Lalu mengapa baterai pada jam tangan pintar Asus ini lebih bertahan lama dibandingkan dengan yang lainnya? Hal ini dikarenakan oleh sistem operasi yang digunakan oleh Vivowatch telah menggunakan teknologi terbaru pada OS yang bernama Kood.

 

 

Sistem operasi besutan Asus tersebut diklaim tidak memerlukan banyak daya. Setiap perangkat yang menjalankan sistem operasi "kood" tersebut mampu bertahan lama. Jam tangan pintar ini dirancang dengan desain klasik dengan layar 1.28 inci dengan resolusi 128x128 piksel seperti jam tangan pintar pada umumnya. 

Asus Vivowatch ini menggunakan prosesor STMicroelectronics yaitu prosesor yang lebih ringan dan tidak memakan banyak RAM, jam tangan pintar tersebut memiliki fitur seperti bluetooth 4.0, accelerometer, monitor denyut jantung, micro USB 2.0 dan sudah memiliki sertifikat IP67 yaitu, anti debu dan anti air yang dapat mencapai kedalaman hingga 1 meter. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

 

 

 

Rencananya, Asus akan memperkenalkan Smartwatch terbarunya itu pada dunia dengan harga bandrol USD$149 atau sekitar 1.9 Juta.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI